Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Super Pedas yang Enak

Ayam Geprek Super Pedas

Sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek Super Pedas, Lezat yang unik?, Resep Ayam Geprek Super Pedas Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Ayam Geprek Super Pedas, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Super Pedas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Super Pedas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek Super Pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa. Selanjutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Geprek Super Pedas yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Super Pedas adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Super Pedas diperkirakan sekitar 45menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Geprek Super Pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Geprek Super Pedas memakai 11 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Si Papanya anak2 suka makan pedas,siang2 gini enaknya bikin apa ya biar kluar kringet trus seger kmbali gak pusing dilanda kepanasan... akhirnya,,muncullah ide masak makanan pedas,dkulkas juga ada ayam sama si cabe2an.. hemm.. eksekusi deh...

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Super Pedas:

  1. 250 gram / 500gram Ayam potong
  2. 100 gram tepung terigu
  3. 50 gram tepung beras
  4. 1 sach penyedap rasa
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya air
  7. sambal:
  8. 10 biji cabe kecil (atau sesuai selera)
  9. 3 biji cabe besar
  10. 2 siung bawang merah
  11. secukupnya gula garam

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek Super Pedas

  1. Rebus ayam yang sudah dipotong2 sekitar 15-20menit sampai empuk
  2. Tiriskan,lalu daging ayam pipih2kan dengan pipi pisau supaya agak ceper daging ayamnya,untuk tulang ayam yang tidak bisa dipipihkan boleh dipisahkan
  3. CampurkanTepung terigu dan tepung beras ditambah penyedap rasa dan sedikit garam lalu tuang air sehingga mnjdi adonan yg cair(bukan menggumpal)
  4. Masukkan ayam pipih kedalam adonan
  5. Panaskan minyak,goreng ayam dengan api sedang
  6. Untuk sambalnya: setelah ayam digoreng,kurangi minyak dari wajan lalu goreng cabe kecil,besar dan bawang merah.. goreng sekitar 15detik lalu matikan kompor
  7. Uleg cabe,kasar/halus sesuai selera..
  8. Penyetkan ayam di cobek dengan sambel,lumur2kan lalu penyet dengan merata..
  9. Ayam geprek super pedas sudah bisa dinikmati dengan nasi panas...
  10. Selamat mencoba :)

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Super Pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel