Bagaimana Membuat Ayam geprek sambel bawang yang Bisa Manjain Lidah

Ayam geprek sambel bawang

Sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambel bawang, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam geprek sambel bawang Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyiapkan Resep Ayam geprek sambel bawang Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek sambel bawang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek sambel bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam geprek sambel bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar mengenai Ayam geprek sambel bawang yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek sambel bawang adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam geprek sambel bawang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek sambel bawang memakai 13 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Ada orang yg order ayam geprek yg katanya lagi hits, saya memberanikan diri untuk mengiyakan pelanggan saya dengan ide ala kadarnya eeehhh tapi malah repeat order terus . Alhamdulillah sehari mah ada aja yang order nih ayam hits.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam geprek sambel bawang:

  1. 1/2 kg ayam (saya pilih bagian atas alias dada karena banyak daging nya)
  2. 1/4 tepung terigu
  3. 3 SDM tepung tapioka
  4. 1 sachet Royco rasa ayam
  5. 1 sdt lada bubuk
  6. Minyak
  7. secukupnya Air
  8. Sambal bawang :
  9. 1/4 kg cabe rawit merah
  10. 2 butir bawang putih (2 bulatan bawang putih yang ukuran sedang)
  11. Minyak panas bekas goreng ayam
  12. secukupnya Garam
  13. secukupnya Gula

Langkah-langkah untuk membuat Ayam geprek sambel bawang

  1. Ayam yang sudah di potong dibersihkan
  2. Campur tepung terigu, sagu, rocyo ayam, dan lada menjadi satu, lalu ambil 5 SDM tepung dan taruh di wadah lainnya dan berikan sedikit air sedang saja kental engga encer juga jangan Sampe.
  3. Masukkan ayam yang sudah dibersihkan dan dipotong2 ke bagian tepung kering lalu masukan ke tepung basah dan masukkan lagi ketepung kering, cubit2 hingga menjadi keriting.
  4. Lalu masukkan kedalam penggorengan yang sudah ada minyak panasnya, buat minyak panas dulu biar keritingnya bagus, lalu kalau minyak sudah panas masukkan ayam lalu atur api menjadi api sedang. Kalau bisa Sampe permukaan ayam kena minyak semua ya buibu, kalau irit minyak yang bagian atas kasih minyak pakai Sutil (ini jelasinnya susah hahaa)
  5. Sembari menunggu matang ayo buat sambalnya, ambil minyak sedikit aja dari wajan ayam untuk goreng cabe agar layu jangan lupa masukkan bawang yang sudah dikupas dan dipotong lebih kecil.
  6. Setelah agak layu masukan kedalam cobek tambahkan gula dan garam lalu uleg kasar tambahkan gula garam secukupnya, kalau mau tambahkan jeruk limo.
  7. Setelah ayam matang semua tunggu hingga agak dingin lalu geprek dengan uleg2 bekas buat sambel tadi buibu tapi di wadah lainnya ya yang agak keras(piring melamin juga boleh tapi kekutan dragon ball nya jangan dikeluarin semua)
  8. Setelah digeprek balurkan sambal diatas ayam (pakai sendok ya buibu takut kepedesan) lalu pencet menggunakan uleg2 lagi biar sambelnya meresap.
  9. Sajikan dengan nasi panas dan lalapan lainnya. (Ingat sambal bawang adalah setan magiccom, jadi hati2 nasi jadi cepet habis hehehe)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam geprek sambel bawang yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel