Bagaimana Membuat Ayam Geprek Sambal Bawang yang Lezat

Ayam Geprek Sambal Bawang

Sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Sambal Bawang, Bikin Ngiler yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang, Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan tutorial cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Sambal Bawang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambal Bawang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar tentang Ayam Geprek Sambal Bawang yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Sambal Bawang adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Sambal Bawang diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Ayam Geprek Sambal Bawang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Lagi suka2nya makan ayam geprek. Biasanya beli dan enak. Iseng pengen nyoba bisa ga bikin ayam geprek kaya yg dijual2. Dan jadilah seperti ini... gampang ternyata.....

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek Sambal Bawang:

  1. 1/4 kg dada ayam potong jadi 3
  2. Adonan jadi tepung crispy basah
  3. Adonan jadi tepung crispy kering
  4. Bawang merah
  5. Bawang putih
  6. Cabe rawit warna merah
  7. Cabe merah besar

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Sambal Bawang

  1. Cuci bersih ayam. Masukkan ke adonan basah tepung crispy. Saya beli jadi tepung crispynya. Stlh itu dimasukkan ke adonan tepung crispy kering tanpa air. Berikan tepung agak banyak agar ayam tertutup sempurna.
  2. Panaskan minyak banyak kemudian goreng ayam smp benar2 matang secara menyeluruh.
  3. Siapkan bawang merah, bawang putih, rawit sesuai selera dan cabe besar ulek jadi satu. Tambahkan garam dan gula sedikit. Ulek smp halus. Koreksi rasa
  4. Goreng sambel yg sdh dihaluskan masukkan di minyak goreng bekas menggoreng ayam crispy tadi.
  5. Geprek sambal dan ayam yg sdh digoreng di tempat ulekan. Ayam geprek siap dinikmati dengan selada, kemangi dan timun segar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Sambal Bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel