Bagaimana Membuat Ayam Geprek Sambal Korek yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Geprek Sambal Korek

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Sambal Korek, Lezat yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek Sambal Korek yang Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara membuat Resep Ayam Geprek Sambal Korek Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Sambal Korek yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambal Korek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek Sambal Korek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam Geprek Sambal Korek yang dapat Anda jadikan wawasan.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek Sambal Korek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sambal Korek memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Geprek Sambal Korek:

  1. fillet Daging ayam dada,
  2. Bumbu marinasi :
  3. Garam,lada bubuk
  4. Pelapis :
  5. Tepung bumbu (homemade)
  6. Pencelup :
  7. Tepung bumbu + air
  8. Minyak utk menggoreng
  9. Sambal Korek :
  10. 20 bh cabe rawit merah/orange
  11. 2 siung bawangputih
  12. Air utk merebus
  13. Garam,gula
  14. Pelengkap :
  15. Lalapan segar (selada,kol,tomat)

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Sambal Korek

  1. Marinasi fillet ayam dg garam dan lada. Masukkan ke kulkas minimal 1jam. Bisa semalaman.
  2. Panaskan minyak agak banyak.
  3. Masukkan ayam ke pelapis lalu pencelup lalu ke pelapis lagi, goreng hingga matang. Angkat, sisihkan.
  4. Sambal : Rebus cabe dan bawangputih hingga layu. Ulek bersama garam dan gula. Siram dg minyak panas bekas goreng ayam. Cicipi, letakkan ayam, tekan/geprek jgn hancur.
  5. Sajikan ayam geprek dg lalapan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Sambal Korek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel