Bagaimana Membuat Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang Enak Banget

Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang dapat kalian jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi menggunakan 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi:

  1. 4 iris ayam
  2. 4 sdm maizena/kanji
  3. 4 sdm tepung bumbu
  4. 4 sdm tepung terigu
  5. 1 butir telur
  6. 2 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. secukupnya lada bubuk
  9. secukupnya ketumbar bubuk
  10. secukupnya garam
  11. air
  12. Bahan sambel :
  13. 12 biji cabe
  14. 1 buah tomat
  15. 2 siung bawang merah
  16. 2 siung bawang putih
  17. sesuai selera terasi
  18. jeruk limau
  19. secukupnya garam
  20. secukupnya gula pengganti msg

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi

  1. Fillet ayam, keluarkan tulangnya. Cuci bersih
  2. Buat adonan untuk merendam : bawang merah + bawang + garam di haluskan. Masukkan kedalam wadah bersama tepung bumbu + maizena + air aduk hingga rata. Masukkan ketumbar dan lada, lalu lumuri ayam sampai merata dan diamkan selama 15 menit dalam kulkas agar bumbu meresap.
  3. Setelah 15 menit, keluarkan ayam. Kocok telur di tempat terpisah lalu masukkan ayam 1 persatu ke dalam kocokan telur, kemudian baluri dengan terigu agar lebih garing saat di goreng. Panaskan minyak goreng dan masak hingga matang.
  4. Untuk sambel, semua bahan di goreng terlebih dahulu, kecuali jeruk. Kemudian di ulek hingga halus, di beri minyak sisa gorengan ayam dan perasan jeruk.
  5. Ayam yang sudah matang kemudian di masukkan kedalam ulekan diulek dengan sambel sampai semua tercampur rata.
  6. Setah semua bercampur, ayam geprek Siap dihidangkan. Selamat menikmati

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Empuk Sambel Terasi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel