Resep Telur Geprek Simpel yang Menggugah Selera

Telur Geprek Simpel

Anda sedang mencari ide Resep Telur Geprek Simpel, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Geprek Simpel Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Resep Telur Geprek Simpel Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Telur Geprek Simpel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur Geprek Simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Telur Geprek Simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar mengenai Telur Geprek Simpel yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Geprek Simpel adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur Geprek Simpel diperkirakan sekitar 5 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Telur Geprek Simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur Geprek Simpel memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Pengen makan geprek tapi warung ayam kfc langganan tutup, biasanya aku beli kfc terus nyambel geprek sendiri di rumah. Berhubung warung tutup trus stok di rumah cuman ada telur, jadilah masak telur geprek simpel ala ala.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Telur Geprek Simpel:

  1. 2 butir telur
  2. Sejumput garam
  3. Minyak goreng
  4. 3 sdm tepung serba guna (aku pakai sasa)
  5. 6 sdm tepung terigu
  6. Air
  7. Bumbu sambal geprek :
  8. 1 bawang putih
  9. 7 cabai rawit
  10. secukupnya Garam dan gula

Cara membuat Telur Geprek Simpel

  1. Aduk telur, beri sedikit garam, goreng dalam wajan panas dengan sedikit minyak goreng. Setelah matang potong telur menjadi dua.
  2. Letakkan tepung sasa dalam piring A, beri sedikit air, aduk. Letakkan tepung terigu dalam piring B.
  3. Masukkan telur ke piring A sampai seluruh bagian telur terlumuri adonan tepung, lalu gulingkan ke piring B sampai seluruh bagian telur terlumuri tepung terigu kering. *Ulang hingga dua kali hingga tepung agak tebal (makin tebal, makin crispy).
  4. Tuang minyak goreng ke dalam wajan (banyakkan minyaknya), tunggu minyak mendidih, gorenglah telur crispy sampai kering.
  5. Ulek bumbu sambel mentah, tambahkan 1 sdt minyak goreng jelantah panas kemudian taruh telur crispy di atasnya, geprek.
  6. Selesai 🤗

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Telur Geprek Simpel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel