Resep Telur geprek simpel yang Lezat Sekali

Telur geprek simpel

Anda sedang mencari ide Resep Telur geprek simpel, Lezat yang unik?, Resep Telur geprek simpel, Lezat Sekali memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur geprek simpel yang Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Telur geprek simpel yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur geprek simpel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Telur geprek simpel enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar mengenai Telur geprek simpel yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur geprek simpel adalah 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Telur geprek simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Telur geprek simpel memakai 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Ceritanya pernah beli telur geprek di kedai karya anak kuliah, eh suami komplain kurang mantap.. akhirnya saya janjikan bikin telur geprek deh..

#5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Telur geprek simpel:

  1. 3 butir telur ayam
  2. 2 batang daun bawang iris cincang
  3. secukupnya Garam
  4. Bahan celupan basah:
  5. 5 sdm tepung terigu
  6. 1 sdt merica
  7. 1 sdt ketumbar
  8. 1 sdt baking soda
  9. secukupnya Garam
  10. secukupnya Air
  11. Bahan celupan kering:
  12. 10 sdm tepung terigu
  13. 2 sdt tepung maizena
  14. 1 sdt merica
  15. secukupnya Garam
  16. Sambal bawang:
  17. 2 butir bawang putih
  18. 16 buah cabe rawit (sesuai selera)
  19. secukupnya Gula
  20. secukupnya Garam
  21. Minyak panas (api masih dalam keadaan menyala)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Telur geprek simpel

  1. Kocok lepas telur dan daun bawang iris tambahkan garam secukupnya. Goreng hingga matang. Lalu iris telur menjadi 8 bagian (sesuai selera)
  2. Celupan basah: campurkan semua bahan jadi satu aduk hingga tidak bergerindil. Adonan agar cair (tidak terlalu cair) Celupan kering: campurkan semua bahan di tempat yg berbeda
  3. Celupkan telur ke dalam celupan basah, lalu celupan kering, lalu celupkan lagi ke dalam celupan basah dan celupkan lagi ke dalam celupan kering (setiap celupan 2 kali selang seling ya..)
  4. Lalu masukkan pada minyak panas dengan api sedang cenderung kecil. Goreng hingga kuning kecoklatan
  5. Sambal bawang: ulek bawang putih dan cabe bersama gula dan garam, setelah itu beri minyak panas
  6. Telur geprek siap disantap😋

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Telur geprek simpel yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel