Resep Telur Geprek, Lezat Sekali

Telur Geprek

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Telur Geprek, Sempurna yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Telur Geprek, Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Resep Telur Geprek yang Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Telur Geprek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Telur Geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Telur Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Telur Geprek yang bisa Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur Geprek adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Telur Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Telur Geprek menggunakan 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Siang-siang gini bingung mau makan apa. Cuma ada telur doang. Tiba-tiba, triiing kepikiran buat telur geprek yang pedes. Sunglah cusss!

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Telur Geprek:

  1. 1 butir telur
  2. 5 sdm tepung terigu
  3. 3 sdm tepung bumbu sasa (saya pake yang hot spicy)
  4. 15 buah cabe merah (sesuai selera)
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1 buah tomat
  7. Secukupnya garam
  8. Secukupnya merica bubuk
  9. Secukupnya kaldu bubuk (masako)
  10. Secukupnya mecin
  11. 1 gelas kecil air putih

Cara untuk membuat Telur Geprek

  1. Tuang sedikit bubuk kaldu (masako) ke dalam telur. Lalu, kocok. Kemudian goreng biasa seperti menggoreng telur. Angkat, lalu tiriskan.
  2. Belah telur menjadi 2 bagian. Kemudian siapkan 2 bahan adonan. Adonan 1; tepung bumbu sasa yang sudah di beri air secukupnya. Adonan 2; tepung terigu (kering) yang sudah di beri merica dan kaldu bubuk. Ambil telur lumuri ke adonan 1 secara merata, lalu ke adonan 2. Ulangi sampai 2x, agar telur makin crispy. Kemudian goreng.
  3. Setelah di goreng. Siapkan bawang putih, cabe merah, tomat, garam dan mecin. Lalu, ulek kasar. Tambahkan sedikit minyak panas bekas menggoreng telur tadi. Ambil telur, lalu geprek di bumbu yang sudah di ulek.
  4. Sajikan sesuai selera. Saya pake kerupuk, karena cuma punya itu. Tapi tetep enak dan kinyis kinyis.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Telur Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel