Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang Bikin Ngiler

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

Sedang mencari inspirasi Resep Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang Enak yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel, Enak Banget memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Cara Gampang Menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel, Bikin Ngiler untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa. Berikutnya merupakan gambar tentang Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang dapat Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel adalah 4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel diperkirakan sekitar 35 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Sebelumnya pernah recook dan sekarang ini resep pertama post di cookpad,☺ Sanggara peppe (pisang goreng geprek) dari Sulsel buatnya gampang banget, cocok di makan pas hujan-hujan apalagi pake sambel sesuai selera aja..berhubung di samping rumah banyak pohon pisang jadi seneng banget buat yang begini....pisangnya pake pisang muda ya guys..gurih dan enak..

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel:

  1. 1 sisir Pisang Muda
  2. Minyak untuk menggoreng
  3. Bahan Sambel (sesuai selera ya guys) :
  4. 5 siung Bawang merah
  5. 5 siung Bawang putih
  6. 2 buah tomat ukuran besar
  7. 10 buah cabe kecil
  8. 1 bungkus terasi kemasan
  9. secukupnya Garam

Cara untuk menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel

  1. Kupas pisang muda. Tips saya kalau kupas pisang muda. Pertama letakkan pisang muda dalam baskom berisi air dan kupas pisang sambil terus di celup-celup ke air biar nggak bergetah yaa. kedua, olesi bagian telapak tangan dan jari-jari dengan minyak goreng dan kupas pisang muda. Pilih salah satunya, kalau saya suka yang di kupas dalam air.
  2. Panaskan minyak dalam wajan dan goreng pisang dalam kondisi utuh. Jangan sampai matang betul guys, asal kena minyak aja dan warnanya nggak putih lagi. Angkat.
  3. Setelah itu geprek pisang tersebut, kalau saya pakai tumbukan ulekan sambel, ditumbuk2 sampai gepeng, pelan-pelan aja supaya nggak hancur atau lepas-lepas bagian pisangnya.
  4. Langsung goreng kembali pisang yang sudah di geprek sampai kuning keemasan. Siap disantap dengan sambel andalan guys.
  5. Sambel: kupas bawang merah dan bawang putih lalu cuci bersama bahan sambel lainnya. Goreng bawang merah utuh, bawang putih utuh, dan tomat yang sudah di belah dua hingga layu, Sisihkan. Ulek cabe, b. merah, bawang putih, terasi dan garam sampai halus. Terakhir masukkan tomat dan ulek lagi. Sajikan bersama pisang geprek.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek) Sulsel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel