Resep Sambel bawang tomat ayam geprek Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel bawang tomat ayam geprek Anti Gagal yang unik?, Resep Sambel bawang tomat ayam geprek, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan sharing tutorial cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Sambel bawang tomat ayam geprek, Sempurna untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Sambel bawang tomat ayam geprek yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Sambel bawang tomat ayam geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Sambel bawang tomat ayam geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Selanjutnya adalah gambar tentang Sambel bawang tomat ayam geprek yang bisa Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat Sambel bawang tomat ayam geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sambel bawang tomat ayam geprek memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Cerita saya begini... ngidam banget buat makan ayam geprek , tapi kalau mau beli hari hujan . Yowes saya buat aja sendiri . Tapi ayamnya keburu habis saya sikat berserta dengan sambelnya. Jadi ga sempat foto. Tapi ini enak sih, saya suka banget di jamisn endeus

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel bawang tomat ayam geprek:

  1. Bahan ayam goreng :
  2. 2 potong ayam (terserah bagian apa aja)
  3. Tepung sajiku
  4. Air
  5. Bahan sambal :
  6. 8 buah Cabe rawit merah yang gede2
  7. 5 buah cabe keriting biasa
  8. 3 siung bawang merah ukuran sedang ya
  9. 2 siung bawang putih ukuran sedang
  10. 1 buah tomat ukuran kecil
  11. Garam
  12. Gula
  13. Kaldu bubuk

Cara untuk menyiapkan Sambel bawang tomat ayam geprek

  1. Saya buat ayam goreng tepung sesuai dengan resep di belakang dari tepung sajiku saja, jadi ga susah2 langsung goreng. Cuma karna takut ayamnya ga mateng saya rebus dulu ayamnnya dengan garam dan bawang putih.
  2. Bahan sambelnya : goreng semua bahanny, bawang merah, bawang putih, cabe rawit merah, cabe keriting dan tomat. Goreng sampai bawangnya layu dan cabe layu. Tiriskan minyaknya
  3. Semua bahan-bahan yng sudah di goreng tadi di ulek ya jangan di blender karna rasanya beda. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk sesuai selera. Saya nguleknya sedikit kasar ga halus banget jadi masih ada teksturnya. Cicipi dan koreksi rasanya.
  4. Ambil ayam yang sudah di goreng tadi dan geprek di atas sambel ulek tadi. Ayam geprek sambel bawang tomat sudah siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambel bawang tomat ayam geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel