Resep AYAM GEPREK yang Bisa Manjain Lidah

AYAM GEPREK

Anda sedang mencari inspirasi Resep AYAM GEPREK Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan AYAM GEPREK, Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan membagikan panduan cara memasak Resep AYAM GEPREK yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal AYAM GEPREK yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari AYAM GEPREK, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan AYAM GEPREK yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar mengenai AYAM GEPREK yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat AYAM GEPREK adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak AYAM GEPREK diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan AYAM GEPREK sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat AYAM GEPREK menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

#MasakanJawaMadura. Makanan ini saya temukan saat jalan-jalan di Jogja, dan saya coba memasaknya untuk DM disesuaikan dengan lidah saya (tidak terlalu pedas)

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan AYAM GEPREK:

  1. 4 buah Paha ayam atas
  2. 1 butir Telur ayam
  3. 3 buah Cabe merah
  4. 4 buah Cabe rawit besar
  5. 1/2 buah Tomat Merah
  6. 2 siung Bawang putih
  7. 1 cangkir Tepung bumbu
  8. 2 sendok makan Jeruk lemon
  9. 1 sendok teh Soda kue
  10. 1 sendok teh Garam
  11. 3 siung Bawang merah

Cara untuk membuat AYAM GEPREK

  1. Ayam dicuci bersih lalu direndam dengan air jeruk lemon, putih telur, garam dan soda kue, selama 15 menit. Tiriskan lalu masukan kedalam kocokan merah telur, aduk rata diamkan selama 15 menit.
  2. Gulingkan ayam di atas tepung bumbu samapai ayam terbalut rata
  3. Goreng ayam dalam minyak panas sampai kuning keemasan lalu angkat
  4. Cabai merah, rawit merah, bawang merah dan bawang putih diiris kasar, tomat dipotong kotak. Tumis bawang putih, cabai merah dan cabai rawit sampai agak layu, lalau masukan tomat, tumis kembali sampai tomat layu, kurang lebih 5 menit.
  5. Haluskan bumbu yang sudah ditumis
  6. Geprek ayam yang sudah digoreng diatas bumbu (sambal) yang sudah dihaluskan, beri garam dan gula secukupnya, aduk rata dan periksa rasa. sajikan dengan nasi hangat dan lalapan

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan AYAM GEPREK yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel