Resep Ayam Geprek Terasi Tomat yang Bisa Manjain Lidah

Ayam Geprek Terasi Tomat

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam Geprek Terasi Tomat yang Enak yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Terasi Tomat, Bikin Ngiler memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menyiapkan Resep Ayam Geprek Terasi Tomat Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Terasi Tomat yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Terasi Tomat, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek Terasi Tomat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Geprek Terasi Tomat yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Terasi Tomat adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Terasi Tomat diperkirakan sekitar 60menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam Geprek Terasi Tomat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Terasi Tomat memakai 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Pengen ikutan event #Rayakan dg Kaya Rasa dg lauk favorit dan sambal idaman.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Terasi Tomat:

  1. 500 gr ayam potong jadi 4 bagian
  2. 300 ml air
  3. Bumbu untuk merebus ayam :
  4. 1 lembar daun salam
  5. 1 ruas lengkuas
  6. 1/2 sdt ketumbar
  7. 1 siung bawang putih
  8. 1 ruas kunyit
  9. 1 sdt garam
  10. Bumbu sambal :
  11. 1 siung bawang putih
  12. 3 siung bawang merah
  13. 4 cabe merah keriting
  14. 3 cabe rawit
  15. 1/2 buah tomat
  16. 1/2 sdt terasi mentah
  17. 1/2 sdt gula pasir
  18. 1/4 sdt garam
  19. minyak untuk menggoreng dan menumis

Cara untuk membuat Ayam Geprek Terasi Tomat

  1. cuci bersih ayam, tiriskan. haluskan bumbu untuk merebus, kecuali lengkuas(geprek) dan daun salam.usapkan bumbu pada ayam, diamkqn 10menit. kemudian tuang air dan didihkan hingga bumbu meresap dan ayam empuk.
  2. sambal : goreng semua bahan sambal. uleg lalu beri garam dan gula. tes rasa. jika sudah sesuai, sisihkan.
  3. goreng ayam dengan minyak yg panas dan agak banyak. goreng hingga kecoklatan. angkat dan tiriskan.
  4. sajikan dg cara digeprek hingga sambal menempel. silakan disantap dg nasi putih hangat. happy to try...

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Terasi Tomat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel