Resep Ayam geprek Super pedes nampol yang Enak Banget

Ayam geprek Super pedes nampol

Anda sedang mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek Super pedes nampol Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam geprek Super pedes nampol Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Resep Ayam geprek Super pedes nampol yang Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek Super pedes nampol yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek Super pedes nampol, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek Super pedes nampol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Next merupakan gambar tentang Ayam geprek Super pedes nampol yang bisa kalian jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam geprek Super pedes nampol sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek Super pedes nampol menggunakan 23 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Karena keseringan beli ayam geprek kepikiran buat sendiri aj lebih puas makannya hihi.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam geprek Super pedes nampol:

  1. 1 kg Ayam
  2. 10 bh tahu (opsi)
  3. Bumbu ungkep :
  4. 4 siung Bawang putih
  5. 6 siung Bawang merah
  6. 1 ruas Kunyit
  7. 2 ruas Lengkuas
  8. 1 ruas Jahe
  9. 4 btr Kemiri
  10. 1 sdm Ketumbar
  11. secukupnya Garam
  12. 1 btg sere
  13. 2 lbr Daun salam
  14. 2 lbr Daun jeruk
  15. Bumbu sambel :
  16. 2 siung Bawang putih
  17. 20 bh Cabe rawit
  18. 3 bh Cabe merah
  19. secukupnya garam
  20. Bumbu Tepung ayam :
  21. secukupnya Tepung terigu
  22. sedikit Penyedap rasa
  23. 1/2 sdt Merica/lada

Cara membuat Ayam geprek Super pedes nampol

  1. Giling semua bumbu ungkep, kecuali batang sere, daun salam dan daun jeruk.
  2. Lumurin bumbu pada ayam. Ungkep ayam kasih air sampai menutupi ayam. Letakkan daun salam, daun jeruk dan batang sere. Ungkep menggunakan api kecil hingga air habis.
  3. Setelah ayam diungkep. Tunggu agak dingin lumuri ke bumbu tepung (boleh tidak dikasih tepung).
  4. Goreng menggunakan api sedang.
  5. Ulek sambel, beri sedikit minyak panas bekas penggorengan ayam.
  6. Geprek ayam, lumurin sambel diatasnya lalu geprek kembali.

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek Super pedes nampol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel