Resep Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa yang Lezat

Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Resep Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa, Menggugah Selera untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Kenapa istimewa? Karna suami ku pernah bilang kalo ayam geprek bikinan aku paling enak se dunia. Wehehe ini sih kaya nya gombal ya, biar di masakkin terus 😆

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa:

  1. Bahan utama:
  2. 250 gram Ayam (paha/dada/fillet/sesuai selera)
  3. 1 bks tepung bumbu serbaguna (aku pake merk Sasa)
  4. 1 buah lemon
  5. Secukupnya lada bubuk
  6. Bahan untuk Sambel:
  7. 25 buah cabe rawit merah (diatur sesuai selera)
  8. 2 siung bawang putih
  9. Secukupnya garam dan penyedap rasa
  10. 3 sdm minyak panas

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa

  1. Siapkan bahan, marinasi ayam dengan air perasan lemon dan lada bubuk
  2. Celupkan ayam kedalam adonan tepung basah, lalu masukkan kedalam tepung kering. Remas-remas agar menjadi crispy. Jika perlu, ulangi langkah ini sampai 2x
  3. Goreng ayam dengan minyak panas hingga matang, kemudian geprek
  4. Sementara itu, tumbuk bahan sambel hingga setengah halus. Kemudian siram sambel dengan 3 sdm minyak panas sisa menggoreng ayam hingga bunyi kres kres
  5. Ayam geprek siap dihidangkan. (maaf yg ini agak over cook, jadi warnanya coklat, bukan keemasan. Tapi tetep terenak kok kata suami 😆)

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Sambel Korek Istimewa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel