Resep Ayam Geprek Sambalado yang Lezat

Ayam Geprek Sambalado

Sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Sambalado Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Geprek Sambalado Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya sobat. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Sambalado yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Sambalado yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambalado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek Sambalado enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Geprek Sambalado yang dapat kalian jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Sambalado adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam Geprek Sambalado yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Sambalado memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

berawal dari bisnis yang saya jalani bareng sama teman2 sd yang sama2 hobi kuliner. meski cuma bertahan 3 bulan, tapi alhamdulillah omsetnya lumayan 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Sambalado:

  1. 250 gr dada ayam, potong menjadi 4 bagian
  2. sesuai selera bumbu ungkep
  3. 500 gr tepung serbaguna
  4. 5 buah cabe hijau besar
  5. 15 buah cabe rawit (sesuai selera)
  6. 4 siung bawang putih
  7. secukupnya garam
  8. secukupnya minyak

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Sambalado

  1. Ungkep ayam terlebih dahulu, bisa dengan bumbu instan ungkep atau ulek sendiri
  2. Buat adonan bumbu basah. campurkan sedikit air dengan tepung serbaguna hingga mengental, jangan terlalu cair
  3. Lumuri ayam dengan bumbu basah, selanjutnya masukkan ke bumbu kering (tepung serbaguna)
  4. Goreng hingga berwarna keemasan
  5. Angkat dan tiriskan ayam goreng
  6. Sambel geprek: ulek cabe dan bawang putih, tambahkan sedikit garam. selanjutnya ambil sedikit minyak dari menggoreng ayam tadi dan campurkan
  7. Geprek ayam hingga sambal tercampur semua
  8. Sajikan bersama lalapan

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam Geprek Sambalado yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel