Resep Ayam Geprek Mudah yang Lezat

Ayam Geprek Mudah

Lagi mencari ide Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Mudah yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek Mudah yang Menggugah Selera memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Resep Ayam Geprek Mudah Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek Mudah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Mudah, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Geprek Mudah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Next merupakan gambar seputar Ayam Geprek Mudah yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Mudah adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Mudah diperkirakan sekitar 40 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Geprek Mudah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek Mudah menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Ayam goreng yang sebelum disajikan di 'geprek' lalu di taburi jeruk nipis. Ayam dengan bumbu sederhana tapi jadi favorit keluarga

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek Mudah:

  1. 500 g Ayam potong umur 1-2 bulan
  2. 5 siung Bawang putih
  3. 5 lembar Daun jeruk
  4. 3 butir Kemiri
  5. 1 ujung jempol Terasi
  6. 3 sdm Santan kemasan
  7. 1 sdm Garam
  8. secukupnya Minyak goreng

Cara untuk membuat Ayam Geprek Mudah

  1. Uleg halus bumbu: garam, bawang putih, daun jeruk, kemiri dan terasi. Lumuri ayam dengan bumbu, tambah santan, biarkan 15 -30 menit agar bumbu meresap
  2. Tambahkan sedikit air, ayam tidak sampai terendam. Masak ayam hingga empuk dan air habis. Bolak-balik selama merebus.
  3. Dinginkan ayam, lalu goreng hingga kecoklatan. Geprek ayam lalu taburi dengan jeruk nipis. Sajikan ayam dengan nasi uduk, lalapan dan sambal

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Mudah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel