Resep Ayam geprek homemade, Enak Banget

Ayam geprek homemade

Anda sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Ayam geprek homemade Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek homemade Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing tutorial cara menghidangkan Resep Ayam geprek homemade yang Lezat untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek homemade yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek homemade, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek homemade yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam geprek homemade yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek homemade adalah 15 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam geprek homemade yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek homemade memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Dapat pesanan catering malam malam lalu sekalian sajalah masukin buku resep . Sekalian cara bikin ayam crispy nya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam geprek homemade:

  1. Untuk membuat ayam crispy :
  2. 1 kg ayam ras
  3. 1 kg Tepung sajiku ayam crispy
  4. 6 siung bawang putih (haluskan)
  5. Baking powder
  6. Cabe bubuk
  7. Kunyit bubuk
  8. Merica bubuk
  9. Ketumbar bubuk
  10. 1 sachet Royco ayam
  11. Untuk membuat ayam geprek :
  12. Cabai rawit merah
  13. Bawang putih
  14. Garam

Cara untuk membuat Ayam geprek homemade

  1. Cuci bersih ayam yang telah dipotong tusuk tusuk dengan garpu. Campurkan dengan bawang putih yang telah dihaluskan, ketumbar, merica, cabai,dan kunyit bubuk masing-masing -+2 sdm. Diamkan minimal satu jam agar bumbu meresap (satu malam dalam kulkas lebih baik)
  2. Campurkan tepung dengan baking powder ¼ sdm dan satu sachet Royco ayam. Bagi adonan tepung menjadi adonan basah dan kering.
  3. Masukan ayam yang telah dibumbui keadonan tepung kering terlebih dahulu kemudian masukan keadonan tepung basah dan ulangi masukan ketepung kering sampai ketebalan tepung dirasa sudah cukup.
  4. Goreng ayam kedalam minyak yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Usahakan jangan terlalu banyak membalik jika warna sudah berubah kecoklatan maka ayam sudah matang. Ayam crispy pun sudah siap~
  5. Untuk membuat ayam geprek, haluskan cabai sesuai selera bawang putih dua siung dan garam secukupnya
  6. Masukkan potongan ayam crispy ke dalam sambal geprek. Pukul pukul dan ulek ayam didalam sambal. Ayam geprek pun siap disajikan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam geprek homemade yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel