Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek yang Lezat yang unik?, Resep Ayam Geprek yang Enak memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Resep Ayam Geprek, Lezat Sekali untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Geprek yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek adalah 6 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Pengen ayam geprek, beli mahal akhirnya bikin sendiri bisa dimakan serumah. Aq bikin level pedas. Nendang sambelnya. Bikin nagih.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Geprek:

  1. 1/2 kg ayam
  2. 250 gram tepung sajiku serba guna
  3. 500 ml minyak goreng
  4. 1 gelas air es
  5. 15 cabai rawit orange(bisa dikurangi/ ditambah)
  6. selembar daun jeruk
  7. 1 siung bawang putih
  8. secukupnya garam

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Cuci bersih ayamnya, kemudian rebus ayam ± 15 menit. Habis itu tiriskan. Tunggu sampai dingin
  2. Siapkan tepung adonan kering dan basah(adonan basah = hanya ditambah air es)
  3. Masukkan ayam yg sudah dimasak ke tepung adonan basah, kmdn masukkan adonan kering sampai ayamnya ketutup tepung. Ulangi 3x
  4. Tunggu sampai benar2 panas minyak gorengnya. Habis itu ayam yg kecampur tepung digoreng. Apinya sedang saja jgn terlalu besar. Klo warnanya sudah kuning kecoklatan ditiriskan.
  5. Langkah selanjutnya bikin sambelnya, cabai dan bawang digoreng setengah matang, habis itu dihaluskan dicobek tambah secukupnya garam dan daun jeruk
  6. Ayam digeprek didalam cobek dicampur dengan sambelnya. Disajikan dgn nasi hangat lbih nikmat. Ditambah lalapan lbih mantap Selamat mencoba

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel