Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek jogja yang Lezat

Ayam geprek jogja

Anda sedang mencari ide Resep Ayam geprek jogja yang Enak Banget yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek jogja Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya kamu. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Resep Ayam geprek jogja Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek jogja yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek jogja, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek jogja yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Ayam geprek jogja yang dapat kalian jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek jogja adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek jogja diperkirakan sekitar 25menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam geprek jogja yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek jogja menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek jogja:

  1. 1/2 bh dada ayam
  2. 5 siung bawang putih
  3. 5 bh cabe rawit
  4. 5 bh cabe merah kriting
  5. sejumput gula
  6. sejumput garam
  7. sedikit penyedap rasa (aku pake royco)
  8. sedikit lada putih halus (aku pake ladaku)
  9. sedikit terasi
  10. 1 sachet tepung bumbu siap saji sajiku

Cara membuat Ayam geprek jogja

  1. Bersihkan dada ayam, lumuri dengan sedikit lada dan royco. diamkan 5menit
  2. Racik tepung bumbu sajiku. masukan ayam ke bumbu. diamkan 10menit. lalu goreng ayam sampai warnanya ke golden-golden an
  3. Siapkan bumbu untuk sambelnya. cuci bersih cabe, tomat, bawang putih. lalu goreng cabe, tomat, bawang putih, terasi (yg sudah matang) hingga layu. lalu ulek dengan menambahkan garam, gula, royco(kalo mau)
  4. Campurkan ayam yg sudah matang tadi ke sambelnya. geprek-geprek ayam sampai hancur dan tercampur dengan sambel.
  5. Ayam geprek siap di hidangkan dan disantap dengan nasi hangat😊😊

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek jogja yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel