Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek sambal bawang Anti Gagal

Ayam geprek sambal bawang

Lagi mencari ide Resep Ayam geprek sambal bawang, Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambal bawang yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Ayam geprek sambal bawang yang Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek sambal bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek sambal bawang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam geprek sambal bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial. Seterusnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam geprek sambal bawang yang bisa kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek sambal bawang adalah 1 ekor ayam. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek sambal bawang diperkirakan sekitar 90 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam geprek sambal bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam geprek sambal bawang menggunakan 28 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Semenjak pindah dr Jakarta,yg biasanya klo gak masak tinggal milih mau beli makanan enak apa aja Krn mudah dicari dan emg banyaaakk bgt tempat makan enak..akhirnya pas pindah yaa ada rasa rindu pengen makan makanan yg biasa dimakan dijakarta. Dan makanan yg paaaaaliiinngg srg bgt dimakan ya ini dia,ayam geprek!... berhubung dsini belum nemuin yg enak..akhirnya ibuk koki buat sendiri deehhh....

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang:

  1. 1 ekor ayam + 1 Filet dada ayam
  2. Adonan kering :
  3. 1/2 kg tepung protein sedang
  4. 2 sdm tepung maizena
  5. 1 sdm tepung beras
  6. 1/2 sdt baking powder
  7. 1 sdt garam
  8. 1 sdt kaldu bubuk
  9. 2 siung bawang putih,haluskan
  10. Adonan Basah :
  11. 1 butir telur
  12. 7 sdm tepung terigu
  13. 2 bawang putih,haluskan
  14. 1/2 sdt kaldu bubuk
  15. 1/2 sdt garam
  16. 1/2 sdt lada bubuk
  17. 2 sdm kunyit bubuk
  18. 50 ml air matang
  19. Bahan sambel :
  20. 100 gr cabe rawit merah
  21. 10 siung bawang merah,iris tipis
  22. 6 siung bawang putih,geprek
  23. Secukupnya garam,gula,kaldu bubuk
  24. 1 sdm kecap manis
  25. Sedikit air
  26. Bahan pelengkap :
  27. Kol goreng
  28. Ketimun,iris

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang

  1. Cuci bersih ayam,lalu sayat2 bagian dagingnya agar bumbu meresap hingga kedalam.
  2. Campurkan adonan basah kedalam wadah,lalu masukkan potongan ayam.
  3. Campurkan bahan adonan kering dalam wadah terpisah.
  4. Masukkan ayam yg sudah dicelupkan diadonan basah kedalam adonan kering. Tekan2 hingga ayam dibaluri tepung merata. Lakukan 2x proses celup tepung basah dan kering utk hasil tepung yg tebal.
  5. Kemudian panaskan minyak yg cukup (hingga ayam terendam minyak). Goreng hingga ayam dgn minyak pd suhu hangat dan masak dgn api sedang agar matang hingga kedalam daging.
  6. Selanjutnya membuat sambal : cuci bersih bahan2, kemudian ulek kasar cabe rawit merah. Sambil mengulek,tumis bawang merah iris hingga harum dan agak layu. Setelah bawang layu, angkat lalu ulek bersama cabe. Ulek hingga bawang merah dan cabe tercampur. Setelah itu goreng bawang putih yg sudah digeprek hingga layu. Angkat kemudian campur lg bersama cabe dan bawang yg td sudah di ulek. Aduk semua hingga halus.
  7. Panaskan sedikit minyak,tumis sambal td hingga harum. Beri cobek dengan sedikit air. Kemudian masukan airnya kedalam tumisan. Tumis dgn api kecil saja agar tekstur sambal tetap basah. Tambahkan minyak,aduk rata. Tambahkan garam+gula+kaldu bubuk+kecap manis. Koreksi rasa.
  8. Geprek ayam dalam cobek bersih,kemudian tuangkan sambal dan geprek lg hingga sambal meresap kedalam ayam.
  9. Sajikan bersama kol goreng dan ketimun.
  10. Selamat mencoba 😉

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek sambal bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel