Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek simple yang Sempurna

Ayam geprek simple

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam geprek simple yang Enak yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek simple Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menyajikan Bagaimana Membuat Ayam geprek simple Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek simple, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam geprek simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar seputar Ayam geprek simple yang bisa sobat jadikan inspirasi.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam geprek simple yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam geprek simple menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Tetiba pengin ayam geprek. Kalau beli mahal dan dapatnya cuma sedikit jadi bikin sendiri aja biar lebih puas... Sayang fotonya kurang oke karena ngambilnya malam hari.
#resepkuhariini
#cookpadcommunity_malang
#pekaninspirasi

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek simple:

  1. 250 gr daging ayam bagian dada
  2. 2 siung bawang putih
  3. Secukupnya garam
  4. 1/4 sdt merica bubuk
  5. Tepung pelapis kering :
  6. 3 sdm tepung terigu
  7. 1 sdm tepung beras
  8. Secukupnya kaldu bubuk
  9. Tepung pelapis basah:
  10. 4 sdm tepung terigu
  11. 100 ml air
  12. Bahan sambal:
  13. 10 bh cabe rawit
  14. Garam, gula
  15. Minyak panas bekas menggoreng cabe

Langkah-langkah membuat Ayam geprek simple

  1. Pisahkan daging ayam dari tulangnya. Iris sesuai selera kemudian cuci bersih.
  2. Taburi daging ayam dengan garam, merica bubuk dan campur rata dengan bawang putih halus. Diamkan dikulkas min 2 jam agar bumbu meresap.
  3. Campur semua bahan pelapis dalam dua mangkuk terpisah. Aduk hingga rata. Air bisa ditambah jika bahan pelapis basah kurang encer.
  4. Masukkan daging ayam filet dalam tepung pelapis basah kemudian tepung pelapis kering. Ulangi beberapa kali sesuai ketebalan tepung yang diinginkan. Terakhir cubit cubit agar tercipta keriting pada gorengan ayamnya.
  5. Kibas kibaskan sebentar agar tepung halusnya tidak ikut tergoreng. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil saja sampai berwarna keemasan.
  6. Sekarang buat sambalnya. Goreng sebentar cabe rawit, ulek bersama garam dan gula. Beri sedikit minyak goreng panas bekas menggoreng cabe. Masukkan ayam goreng tepungnya kemudian tekan menggunakan ulekan.
  7. Ayam geprek simple siap dinikmati.

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel