Cara Gampang Menyiapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) yang Enak

Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong)

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong), Bisa Manjain Lidah yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Resep Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong), Bikin Ngiler untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) yang dapat kalian jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) diperkirakan sekitar 45 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) memakai 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Pingin banget nyoba bikin terong crispy kayak yang biasa dibeli di resto tertentu. Uhm... tapi kalau plain kayaknya kurang greget. Biar makin lahap, butuh pedes-pedes juga. Voilaaa! Kombinasi aja jadi crispy geprek. Nom-nom-nom...

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong):

  1. 1 lonjor Terong (ukuran besar; bisa diganti 2 jika ukuran kecil)
  2. 100 gr Tepung Terigu
  3. secukupnya Air
  4. 3 siung bawang putih (haluskan)
  5. 5 buah cabai hijau (digoreng utuh)
  6. 1 buah cabai rawit (digoreng utuh; sesuai selera ya tingkat pedesnya)
  7. 3 siung bawang merah (digoreng utuh)
  8. 1 siung bawang putih (digoreng utuh)
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya gula merah
  11. secukupnya minyak goreng

Cara untuk membuat Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong)

  1. Iris tipis terong, lalu rendam di air larutan garam agar tidak berubah warna.
  2. Sementara itu, tumbuk bawang + garam + ketumbar (bila suka). Campurkan ke dalam tepung terigu yang sudah dilarutkan ke air. Jangan terlalu encer ya adonannya.
  3. Angkat dan tiriskan terong dari rendaman, bolak-baling dalam adonan, lalu langsung goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan. Goreng hingga kuning kecoklatan, tiriskan.
  4. Sementara menggoreng terong crispy, siapkan sambel lombok ijo-nya yuk.
    Goreng utuh bawang merah, bawang putih, cabai rawit, dan cabai hijau (bisa diselipkan sambil nggoreng terong untuk menghemat waktu). Goreng sebentar saja. Angkat, tiriskan, dan letakkan di cobek. Tambahkan garam dan gula merah, tumbuk/ uleg hingga halus.
  5. Nah terong crispy sudah digoreng semua kan? Letakkan di cobek dan geprek dengan sambal ijo yang sudah disiapkan.
  6. Terong crispy geprek sambel ijo siap dilahap... Nom nom nom...

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Crispy Geprek Ijo (Kreasi Olahan Terong) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel