Cara Gampang Menyiapkan Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek Anti Gagal

Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek

Lagi mencari ide Resep Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek Anti Gagal yang unik?, Resep Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek, Enak memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan panduan cara menghidangkan Resep Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Next merupakan gambar tentang Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek yang dapat sobat jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek diperkirakan sekitar 45 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek menggunakan 21 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Udah lamaaaaa bgt nyimpen nih resep, baru bisa eksekusi skrg,, nikmatnya masyaAllah.. coba yuk...! 😃
Resep : chef Yudha Bustara
#cookpadcommunity_salatiga
#berburucelemekemas
#resolusi2019

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek:

  1. Bahan ayam goreng
  2. 250 gr kulit ayam
  3. 1 sdt bawang putih bubuk
  4. 1/2 sdt garam
  5. Lada bubuk
  6. 5 sdm tepung terigu
  7. 1 sdm tepung maizena
  8. secukupnya Kaldu ayam bubuk
  9. Minyak untuk menggoreng
  10. Bahan saus keju
  11. 1 sdm bubuk keju
  12. 150 ml susu cair
  13. 50 gr keju parut
  14. 1 sdm maizena, larutkan dg sedikit air
  15. 1/3 sdt lada bubuk
  16. Bahan sambal geprek
  17. 15 buah cabai rawit
  18. 2 siung bawang putih
  19. secukupnya Garam
  20. secukupnya Gula
  21. Minyak untuk menumis

Cara untuk menyiapkan Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek

  1. Membuat ayam goreng : marinasi ayam dg garam, lada, dan bawang putih bubuk, lalu diamkan selama 15 menit...!
  2. Campur tepung terigu, maizena, dan kaldu bubuk, aduk rata...! Lapisi kulit ayam dg tepung satu per satu hingga rata..!
  3. Goreng ayam dalam minyak panas hingga kecoklatan..! Tiriskan..!
  4. Membuat saus keju : campur bubuk keju, susu cair, dan keju parut lalu masak hingga keju larut...!
  5. Tambahkan lada bubuk dan maizena yg sudah dilarutkan air...! Masak hingga kekentalan yang diinginkan..!
  6. Membuat sambal geprek : haluskan cabai dan bawang putih, tumis..! lalu tambahkan gula dan garam,,tumis hingga matang..!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Kulit Ayam Goreng Saus Keju dan Sambal Geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel