Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Sambel Terasi yang Lezat

Ayam Geprek Sambel Terasi

Lagi mencari ide Resep Ayam Geprek Sambel Terasi, Sempurna yang unik?, Resep Ayam Geprek Sambel Terasi yang Lezat memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyiapkan Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek Sambel Terasi yang Bikin Ngiler untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Sambel Terasi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Sambel Terasi, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan Ayam Geprek Sambel Terasi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar mengenai Ayam Geprek Sambel Terasi yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Sambel Terasi adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek Sambel Terasi diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam Geprek Sambel Terasi yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam Geprek Sambel Terasi menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Makanan satu ini kesukaan dari jaman old apapun sesuatu yg digoreng crispy pasti sukak asal jangan batu aja hehe

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek Sambel Terasi:

  1. 2 potong ayam dada uk sedang
  2. 3 sdm tepung bumbu (sasa serbaguna)
  3. 2 sdm air es
  4. 1 siung bawang putih
  5. 10 buah cabai rawit
  6. 1/2 bungkus terasi (abc)
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/4 sdt gula pasir
  9. secukupnya Minyak goreng

Cara untuk membuat Ayam Geprek Sambel Terasi

  1. Cuci bersih ayam kemudian beri perasan jeruk nipis, diamkan 10 menit setelah itu bilas lagi
  2. Siapkan wadah masukan 1 sdm tepung bumbu beri air es aduk rata untuk celupan basah
  3. Masukan ayam pada tepung celupan kemudian masukan pada tepung kering lakukan berulang sampai 2x (lakukan cara tersebut jika ingin membuat terong crispy juga)
  4. Masukan ayam kedalam minyak panas goreng dengan api kecil agar ayam matang merata kurang lebih 20 menit, jika sudah berwarna keemasan angkat tiriskan
  5. Untuk sambelnya cuci bersih cabai dan bawang kemudian goreng sebentar lalu ulek kasar beri garam gula dan terasi tes rasa
  6. Geprek ayam diatas sambel kemudian santap dengan nasi hangat 😊

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Sambel Terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel