Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek, Menggugah Selera

Ayam Geprek

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Membuat Ayam Geprek, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek yang Bikin Ngiler memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Ayam Geprek yang dapat sobat jadikan contoh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Geprek:

  1. 1/2 kg ayam (bagian dada)
  2. Cabe rawit (pilih warna oren & hijau)
  3. 5 siung bawang putih
  4. Tepung bumbu utk ayam (saya pakai tepung bumbu kobe ayam😀)
  5. secukupnya Minyak jelantah
  6. secukupnya Garam
  7. Selada & timun segar (untuk lalapan) *optional yah😀

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek

  1. Cuci bersih ayam & potong sesuai selera. Rebus ayam yang telah dipotong ke dalam air yg telah diberi garam & bawang putih geprek.
  2. Setelah matang, tunggu hingga dingin. Siapkan tepung kobe dalam mamgkok, tambahkan air kaldubbekas rebusan ayam tadi😀
  3. Siapkan juga tepung kobe di talam. Ayam dalam adonan tepung kobe tadi balurkan ke atas tepung kering di talam.
  4. Goreng hingga matang. Sambil menunggu matang, ulek cabe rawit & 1 siung bawang putih (bangputnya cukup 1 siung yah😀 supaya tidak langu aroma & rasanya), jangan lupa tambahkan garam sebelumnya. Beri minyak jelantah di atas sambel. Aduk rata.😉

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel