Cara Gampang Membuat Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) Anti Gagal

Teri Geprek sambel kemangi (non MSG)

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) yang Lezat Sekali yang unik?, Resep Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menghidangkan Resep Teri Geprek sambel kemangi (non MSG), Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Teri Geprek sambel kemangi (non MSG), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) yang dapat kamu jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) adalah untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) diperkirakan sekitar 30 menit.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) memakai 12 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Sumpah deh...kalau kalian makan terus nggak ngerasain pedes,manis,asin dan beraroma...dijamin makan trasa hambar...kayak orang sakit gitu. Enaknya aku makan pake teri geprek sambel kemangi itu;semuanya dapet. Aroma teri goreng tepung bercampur dgn aroma sambel kemangi...bwweeehh..emmuahh 👍😉 nikkmaat berselera..selamat mencoba deh..SALAM SATU RASA

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Teri Geprek sambel kemangi (non MSG):

  1. 200 gram Teri basah
  2. 100 gram Tepung terigu
  3. Garam halus
  4. Kunyit bubuk
  5. Bawang putih di haluskan
  6. Merica/lada bubuk
  7. 10 biji Cabai pedas yg merah
  8. 40/50 gram Kemangi segar
  9. 3 lembar Daun jeruk
  10. 2 siung Bawang putih kupas
  11. Jeruk sambel purut kecil
  12. Minyak goreng

Cara membuat Teri Geprek sambel kemangi (non MSG)

  1. Setelah teri dibersihkan aduk dengan tepung trigu lalu tambahkan garam secukupnya,merica bubuk,bawang putih halus,kunyit bubuk secukupnya,air secukupnya.
  2. Aduk hingga tepung melumuri seluruh teri, ingat jgn terlalu banyak airnya!!!
  3. Lalu goreng dengan menggunakan sendok makan dibentuk seperti bakwan sayur, jangan terlalu besar nanti teri tidak matang merata
  4. Goreng hingga warna keemasan lalu angkat dan tiriskan
  5. Buat sambel : masukin cabe di dlm cobek,bawang putih 2 siung, garam, lalu di ulek setelah halus masukkan teri tumbuk hingga memar-memar lalu masukkan kemangi dan daun jeruk
  6. Setelah memar angkat simpan dlam piring penyajian lalu peraskan jeruk sambel purut kecil
  7. Teri geprek sambel kemangi siap untuk di nikamati
  8. Gemana frend? Mudah toh? Salam satu rasa 👍😉

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Teri Geprek sambel kemangi (non MSG) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel