Cara Gampang Membuat Telur ceplok geprek sambal Ijo Anti Gagal

Telur ceplok geprek sambal Ijo

Anda sedang mencari ide Resep Telur ceplok geprek sambal Ijo Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Membuat Telur ceplok geprek sambal Ijo Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara membuat Cara Gampang Membuat Telur ceplok geprek sambal Ijo, Enak untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Telur ceplok geprek sambal Ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur ceplok geprek sambal Ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Telur ceplok geprek sambal Ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next merupakan gambar berkaitan dengan Telur ceplok geprek sambal Ijo yang dapat kamu jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah Telur ceplok geprek sambal Ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Telur ceplok geprek sambal Ijo memakai 9 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Masak telur itu itu aja, cobain deh resep terbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Telur ceplok geprek sambal Ijo:

  1. 2 butir telur ayam
  2. 1 bungkus tepung sajiku
  3. Bahan sambel
  4. Cabe rawit ijo,
  5. bawang merah,
  6. bawang putih
  7. tomat,
  8. garam, gula
  9. Minyak

Cara untuk membuat Telur ceplok geprek sambal Ijo

  1. Ceplok telur bubuhin garam sedikit
  2. Bikin adonan tapung sajiku untuk perekat telor. Siapkan tepung kering untuk menggulingkan telor.
  3. Telur yang sudah di goreng masukan kedalam adonan, lalu celupkan ke tepung kering, sampe agak tebal, lalu goreng dengan minyak panas
  4. Pastikan api kecil, agar telur krispi. Angkat dan tiriskan
  5. Uleg semua bahan sambal kasar
  6. Goreng sambal sebentar dengan minyak sedikit, pastikan cabe sedikit layu masukan garam,
  7. Sajikan telur, lalu geprek sebentar dengan sambal hijau
  8. Sajikan Telur ceplok geprek dengan nasi hangat. Ditemani teh hangat lebih mantab.
  9. Selamat mencoba

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat Telur ceplok geprek sambal Ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel