Cara Gampang Membuat Ayam & Terong Geprek, Lezat Sekali

Ayam & Terong Geprek

Lagi mencari inspirasi Bagaimana Menyiapkan Ayam & Terong Geprek yang Enak yang unik?, Resep Ayam & Terong Geprek Anti Gagal memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Ayam & Terong Geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam & Terong Geprek yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam & Terong Geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam & Terong Geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Ayam & Terong Geprek yang bisa sobat jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam & Terong Geprek adalah 1 Porsi (1 Box). Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam & Terong Geprek yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam & Terong Geprek memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bikin box ayam geprek ini sebenarnya udah beberapa mnggu lalu pas suami ultah & pengen bawa buat temen kantornya. Budget yg dibutuhkan untuk tiap 1 porsi ini sekitar 10.000 saja. Resep yg tertera ini untuk 1 porsi ya..

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam & Terong Geprek:

  1. 1/4 Ayam (Potong jadi 2)
  2. 2 Iris terong
  3. Sayuran pelengkap
  4. Tepung panir
  5. Tepung bumbu & air (Adonan basah)
  6. Bahan Sambal
  7. 1 Siung bawang putih
  8. 2 Buah cabai merah
  9. 5 Rawit
  10. Sejumput terasi
  11. secukupnya Gula
  12. secukupnya Garam
  13. Minyak goreng panas

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam & Terong Geprek

  1. Masukkan ayam & terong ke dalam tepung basah lalu masukkan dalam tepung panir. Saat menggoreng minyak harus dlm keadaan panas agar kulit ayam gurih, kemudian kecilkan api agar daging masak hingga ke dalam. Goreng hingga keemasan,angkat.
  2. Goreng bawang putih, cabai merah dan rawit sebentar saja (Sekitar 5 detik saja). Kemudian haluskan kasar dg terasi, gula & garam secukupnya.
  3. Siram sambal geprek dg minyak panas kemudian geprek ayamnya. Ayam geprek siap disajikan dg nasi, terong geprek, dan sayuran.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam & Terong Geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel