Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Saus Cetar yang Lezat Sekali

Ayam Geprek Saus Cetar

Lagi mencari inspirasi Resep Ayam Geprek Saus Cetar yang Menggugah Selera yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Saus Cetar, Enak memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Cara Gampang Membuat Ayam Geprek Saus Cetar yang Enak untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Saus Cetar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek Saus Cetar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam Geprek Saus Cetar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Geprek Saus Cetar yang bisa kamu jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam Geprek Saus Cetar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Geprek Saus Cetar memakai 19 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Geprek Saus Cetar:

  1. 100 gr daging ayam tanpa tulang / fillet
  2. 1 siung bawang putih, cincang halus
  3. secukupnya garam,
  4. secukupnya lada,
  5. secukupnya kaldu ayam bubuk
  6. 3 sdm tepung terigu
  7. minyak untuk menggoreng
  8. Bahan saus
  9. 1 siung bawang putih
  10. 1/4 buah bawang bombay, iris tipis
  11. 1/2 sdt merica butir
  12. 10 buah cabai rawit merah / cabai setan (buat yang gak suka pedes bisa dikurangin :))
  13. 1 sdt maizena dilarutkan
  14. secukupnya garam,
  15. secukupnya gula
  16. secukupnya saus tiram
  17. Pelengkap :
  18. pokcoy rebus
  19. wortel rebus

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek Saus Cetar

  1. bumbui daging ayam fillet dengan garam, merica, dan kalsu ayam bubuk serta bawang putih cincang
  2. lumuri dengan tepung terigu (kalau mau tepungnya macem di mamang-mamang kaepci pingir jalan ya bolak balik aja dilumuri tepung terus telur tepung terus telur gitu aja terus ampe gak jomblo#lah haha)
  3. panaskan minyak dengan api sedang, goreng ayam sampai kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
  4. untuk saus: haluskan bawang putih, merica dan cabai rawit. Tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga harum. Tambahkan air,masak hingga mendidih, bumbui dengan saus tiram, gula dan garam. Tambahkan bawang bombay dan kentalkan dengan tepung maizena.
  5. Geprek ayam yang telah digoreng, sajikan dengan nasi putih hangat, saus, dan sayuran rebus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek Saus Cetar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel