Cara Gampang Membuat Ayam geprek sambal hijau, Menggugah Selera

Ayam geprek sambal hijau

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek sambal hijau, Lezat yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambal hijau Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek sambal hijau yang Lezat Sekali untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek sambal hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek sambal hijau, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek sambal hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar tentang Ayam geprek sambal hijau yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek sambal hijau adalah 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam geprek sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal hijau memakai 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal hijau:

  1. 250 gr cabai rawit hijau
  2. 3 buah cabai besar hijau
  3. 5 buah cabai rawit merah (boleh pake atau tdk, tergantung tingkat kepedasan yg kita inginkan)
  4. 5 buah bawang merah
  5. 3 buah bawang putih
  6. secukupnya gula, garam,
  7. 6 potong ayam goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam geprek sambal hijau

  1. Cuci bersih cabai dan bawang merah & putih
  2. Goreng bahan sambal setengah matang. jika dirasa cukup, angkat cabai dan bahan lain lalu ulek, tambahkan gula dan garam secukupnya. sesuai selera.
  3. Setelah dirasa cukup halus, goreng kembali sambal tersebut jika ingin disimpan dlm wktu yg lebih lama. (saya memilih utk digoreng lagi krn bisa saya simpan dan tinggal diberi minyak panas jika ingin menggunakan lg)
  4. Kemudian goreng ayam. dan geprek ayam bersamaan dengan sambal hijau. dan siap dinikmati

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek sambal hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel