Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Pediasss Anti Gagal

Ayam Geprek Pediasss

Anda sedang mencari ide Bagaimana Membuat Ayam Geprek Pediasss Anti Gagal yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Pediasss yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. dan kali ini saya akan membagikan tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Geprek Pediasss, Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek Pediasss yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek Pediasss, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Geprek Pediasss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam Geprek Pediasss yang dapat kamu jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek Pediasss adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam Geprek Pediasss sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Geprek Pediasss memakai 19 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek Pediasss:

  1. 1/4 kg Ayam
  2. 1 buah Jeruk nipis
  3. 4 sdm Tepung Bumbu
  4. 2 sdm Tepung Terigu
  5. Bumbu Ungkep :
  6. 3 siung bawang merah
  7. 2 siung bawang putih
  8. 1/2 sdm ketumbar bubuk
  9. 1 ruas kunyit
  10. 1 ruas jahe
  11. secukupnya garam
  12. secukupnya gula
  13. Bumbu Sambel :
  14. 3 sdm minyak goreng
  15. 2 siung bawang putih
  16. 4 cabe merah keriting
  17. 15 cabe rawit/rawit merah
  18. secukupnya garam
  19. secukupnya gula

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek Pediasss

  1. Cuci bersih ayam, tiriskan airnya. Beri perasan jeruk nipis. Diamkan selama kurang lebih 15menit. Cuci bersih lagi ayam dari jeruk nipis.
  2. Uleg semua bumbu ungkep ayam sampai halus. Lumurkan dengan rata pada ayam, beri air sampai ayam tenggelam. Diamkan minimal 1 jam di kulkas.
  3. Goreng setengah matang bawang dan cabe dengan 3 sdm minyak. Uleg semua bumbu sambel, masukan sisa minyak dari hasil goreng bawang dan cabe tadi.
  4. Campurkan tepung bumbu dan tepung terigu dengan air (saya tambahin tepung terigu soalnya ngga suka terlalu asin sama tepung bumbunya, opsional ya kak..)
  5. Masukan ayam ungkep ke dalam adonan tepung basah, kemudian gulingkan pada tepung kering, tekan-tekan sampai merata.
  6. Goreng ayam pada api sedang, angkat setelah agak kecoklatan. Masukan ayam ke cobek, uleg bersama sambalnya.
  7. Yummy siap dihidangkan ^-^

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek Pediasss yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel