Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek simple yang Lezat

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek simple Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam geprek simple yang Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ayam geprek simple Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek simple, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam geprek simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam geprek simple yang bisa kalian jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam geprek simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek simple memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek simple:

  1. Tepung kering
  2. 10 sdm tepung terigu
  3. 3 1/2 sdm tepung beras
  4. 3 sdm tepung bumbu
  5. Tepung rendaman
  6. 2 sdm tepung kering
  7. 1 sdm tepung bumbu
  8. 100 ml air
  9. Marinasi ayam
  10. 2 buah jeruk sambel atau 1 buah jeruk nipis
  11. 1/2 kg Ayam
  12. bawang putih 3 + garam + lada dihaluskan
  13. Sambal geprek
  14. sesuai selera Cabe rawit / cabe setan
  15. 1 Bawang putih
  16. secukupnya garam dan kaldu bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Ayam geprek simple

  1. Marinasi ayam dengan bumbu marinasi diamkan 1 jam didalam kulkas
  2. Setelah ayam dimarinasi siapkan adonan tepung kering dan basah. Masukkan ayam kedalam tepung kering lalu tepung basah lalu tepung kering lagi sambil ditekan tekan agar tepung menempel sempurna (ulangi untuk semua ayam)
  3. Siapkan minyak dalam wajan (agak banyak) panaskan dengan api kecil, setelah minyak panas goreng ayam yg sudah ditepungi sebelumnya tepuk2 ringan ayam agar terigu yg tidak menempel tidak ikut digoreng.
  4. Masak hingga berubah warna coklat angkat dan tiriskan

Terima kasih telah menyimak resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam geprek simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel