Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek sambal bawang yang Bisa Manjain Lidah

Ayam geprek sambal bawang

Anda sedang mencari inspirasi Cara Gampang Menyiapkan Ayam geprek sambal bawang yang Lezat yang unik?, Resep Ayam geprek sambal bawang yang Bikin Ngiler memang saat ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kamu. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek sambal bawang Anti Gagal untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek sambal bawang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam geprek sambal bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek sambal bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Ayam geprek sambal bawang yang dapat sobat jadikan wawasan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal bawang memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Berhubung suka pedes tp perut ga nahan kalo pake cabe rawit merahnya, ganti deh sama cabe rawit ijo..
Ayam goreng tepungnya bisa dibikin macem2 menu sebenernya.. Bisa jadi steak kalo bikin saus steaknya.. Lain kali aq bikinin saus steak nya ya biar makin komplit menunya #5resepterbaruku

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang:

  1. 1 potong dada ayam
  2. Bahan marinasi:
  3. 1 sdt lada bubuk
  4. 1 sdt garam
  5. Bahan pencelup:
  6. 1 butir telur ayam kocok lepas
  7. Bahan pencelup kering:
  8. 7 sdm tepung terigu
  9. 5 sdm tepung maizena
  10. 1 sdt garam
  11. 1 sdt lada bubuk
  12. Bahan sambal geprek:
  13. 3 cabe rawit merah/rawit hijau
  14. 2 bawang putih goreng
  15. Minyak panas sisa goreng ayam
  16. Sejumput garam
  17. Minyak untuk menggoreng

Cara untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang

  1. Cuci bersih dada ayam, lumuri dengan bahan marinasi lalu masukkan ke kulkas diamkan 1 jam. Kalau mau gampang fillet ayam bisa nunggu ayam beku baru difellet tipis.
  2. Keluarkan dada ayam dari kulkas, lalu masukkan kedalam telur kocok, kemudian celupkan ke bahan pencelup kering sambil dicubit2 agar hasilnya tepung keriting renyah.
  3. Goreng ayam dalam minyak panas, kecilkan api ke api sedang agar daging ayamnya matang sempurna. Jika ayam goreng tepung sudah matang, sisihkan.
  4. Ulek cabai, bawang putih goreng, dan garam. Siram sambal dengan minyak panas.
  5. Ayam goreng tepung diulek sebentar agar sambal nempel diayam. Jadilah ayam geprek 😆
  6. Selamat mencoba

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Ayam geprek sambal bawang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel