Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek, Enak

Sedang mencari ide Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek yang Menggugah Selera yang unik?, Resep Ayam Geprek yang Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. nah kali ini saya akan membagikan panduan cara menyajikan Resep Ayam Geprek, Bisa Manjain Lidah untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar seputar Ayam Geprek yang dapat kalian jadikan ide.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Geprek menggunakan 17 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Geprek:

  1. 1 ekor ayam utuh
  2. 1 1/2 sdt garam
  3. 2 sdm air jeruk nipis
  4. Resep tepung
  5. 400 gram tepung terigu
  6. 4 sdt baking powder
  7. 50 gr maizena
  8. 2 sdt bawang putih bubuk
  9. 1 sdt garam
  10. 250 ml air es
  11. Resep sambal
  12. 15 butir bawang merah
  13. 7 butir bawang putih
  14. 15 buah cabai merah kecil
  15. 1 batang serai
  16. 5 buah cabai merah besar
  17. 1 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Ayam Geprek

  1. Campurkan ayam, garam, dan air jeruk nipis. Aduk rata
  2. Campurkan tepung terigu, baking powder, maizena, bawang putih bubuk, garam. Aduk rata
  3. Masukkan ayam ke dalam tepung, celupkan ke dalam air es, lalu masukkan kembali ayam kedalam telung. Lumuri ayam dengan tepung sampai rata.
  4. Goreng ayam dengan api kecil agar matang merata
  5. Resep sambal. Campurkan seluruh bahan : bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, serai, cabai merah besar, dan garam. Haluskan. Dan tumis ke dalam minyak panas.
  6. Geprek ayam tepung ke dalam sambal. Tambahkan topping mentimun, kubis, dll sesuai selera
  7. Ayam geprek siap di sajikan. Selamat mencoba ;)

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel