Bagaimana Membuat Telur geprek ala saliyah, Bisa Manjain Lidah

Sedang mencari ide Resep Telur geprek ala saliyah, Enak yang unik?, Resep Telur geprek ala saliyah, Lezat Sekali memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara menghidangkan Resep Telur geprek ala saliyah yang Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Telur geprek ala saliyah yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Telur geprek ala saliyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Telur geprek ala saliyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar berkaitan dengan Telur geprek ala saliyah yang dapat kamu jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Telur geprek ala saliyah adalah 2 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Telur geprek ala saliyah diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Telur geprek ala saliyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Telur geprek ala saliyah memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Karena kepingin makan ayam geprek tapi uangnya kurang jadi bikin telur geprek aja

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Telur geprek ala saliyah:

  1. 2 telur ayam
  2. 250 gram Tepung terigu
  3. 1 sdm Garam
  4. 1/2 sdt lada bubuk
  5. 1/2 sdm kaldu bubuk
  6. Minyak goreng
  7. 5 buah Cabe rawit
  8. 3 buah cabe merah
  9. Sejumput garam
  10. 1 buah Tomat

Langkah-langkah untuk membuat Telur geprek ala saliyah

  1. Pecahkan 2 buah telur kedalam mangkuk.tambahkan garam lada dan kaldu bubuk,kocok lepas.
  2. Goreng telur seperti menggoreng telur dadar,setelah matang.sisihkan terlebih dahulu
  3. Siapkan tepung terigu.dibagi 2 untuk basah dan untuk kering. Yang basah cukup 3 sendok makan dicampur dg air dan sejumpuy garam. Potong telur tadi menjadi 4 bagian.lalu olesi telur yang sudah matang kedalam tepung basah lalu kering dan ulangi kebasah lalu kering lagi.sisihkan.ulangi smpe telur habis
  4. Panaskan minyak.lalu goreng telur yang sudah dibaluri tepung.untuk bumbu gepreknya.
  5. Siapkan cobek.lalu masukan cabe rawit cabe merah tomat dan sejumput garam.kemudian ulek smpe agak halus.masukan telur tadi.lalu tubuk secara halus.dan siap dihidangkan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat Telur geprek ala saliyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel