Resep Cumi Geprek Juara yang Menggugah Selera

Cumi Geprek Juara

Sedang mencari ide Resep Cumi Geprek Juara, Lezat Sekali yang unik?, Cara Gampang Membuat Cumi Geprek Juara, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara memasak Resep Cumi Geprek Juara, Lezat untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Cumi Geprek Juara yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Cumi Geprek Juara, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Cumi Geprek Juara enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Seterusnya merupakan gambar seputar Cumi Geprek Juara yang bisa kamu jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Cumi Geprek Juara adalah 3-4 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Cumi Geprek Juara yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cumi Geprek Juara memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Masak cumi ini nggak boleh banyak2 karena makin banyak masaknya, makin banyak makannya 😂😂😂😂

Juara banget rasanya! Saya tdk terlalu suka pedes, buat yang suka pedes monggo cabenya ditambah yaa...

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cumi Geprek Juara:

  1. 400 gr Cumi Besar
  2. Tepung Bumbu (saya pake Kobe)
  3. 🥗 Bumbu Halus:
  4. 4 siung Bawang Merah
  5. 3 siung Bawang Putih
  6. 6 buah Cabe Merah Keriting
  7. 2 buah Cabe Rawit
  8. 1/2 buah Tomat
  9. 1 sdt Terasi (tdk muncung ya takarannya)
  10. Garam
  11. Kaldu Jamur

Cara membuat Cumi Geprek Juara

  1. Cuci bersih cumi, buang bagian mata dan paruh cumi
  2. Bagian badan diiris 1 sisi (supaya jadi bentuk lembaran), potong jadi 3 bagian. Bagian kepala dipotong jadi 2. Kasih air jeruk nipis, diamkan 30 menit
  3. Cuci kembali, balur dengan tepung bumbu. Supaya meresap saya diamkan lagi seharian atau min 30 menit.
  4. Goreng cumi sebentar saja, hanya sampai kaku/berubah warna. Angkat tiriskan. (Saya tdk suka terlalu lama karena jd alot & manisnya hilang)
  5. Goreng semua bumbu halus sebelum diuleg. Aduk rata cumi + sambal dan cuminya sedikit digeprek di cobek.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Cumi Geprek Juara yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel