Resep Ayam Geprek feat Nasi TO yang Sempurna

Ayam Geprek feat Nasi TO

Anda sedang mencari ide Resep Ayam Geprek feat Nasi TO, Lezat Sekali yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek feat Nasi TO yang Lezat memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara menghidangkan Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek feat Nasi TO Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek feat Nasi TO yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Geprek feat Nasi TO, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan Ayam Geprek feat Nasi TO enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial. Next adalah gambar tentang Ayam Geprek feat Nasi TO yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan Ayam Geprek feat Nasi TO sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek feat Nasi TO menggunakan 18 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Pengen makan ayam geprek yang peudeuuss, cuss liat resepnya punya "Kheyla's Kitchen" tapi seperti biasa ada bahan yang dimodif. Berhubung ga dpt rawit merah jadi diganti rawit ijo dan bumbu penyedapnya sy skip. Ayam geprek ini sy kolaborasikan bareng Nasi TO. Bikin kalaaapp porsi makan 😂😂😂

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek feat Nasi TO:

  1. 🍗Ayam Geprek🍗
  2. 250 gr Daging ayam (bagian sayap)
  3. 5 siung Bawang putih (haluskan)
  4. Secukupnya Garam dan Lada
  5. 🍀Bahan Celupan Basah :
  6. 50 gr Tepung terigu
  7. Secukupnya Garam dan Lada
  8. Secukupnya Air
  9. 🍀Bahan Celupan Kering :
  10. 80 gr Tepung terigu
  11. 50 gr Tepung maizena
  12. Secukupnya Lada
  13. 🍀Sambel Bawang :
  14. 20-25 buah Cabe rawit (harusnya yg merah)
  15. 5 siung Bawang putih
  16. 5 sdm Minyak panas (bekas goreng ayam)
  17. Secukupnya Gula dan Garam
  18. 🌷Pelengkap : Nasi TO, tempe mendoan, tahu goreng, petai goreng

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek feat Nasi TO

  1. Daging ayam yang sudah dicuci dibalur dengan bawang putih halus, garam, dan lada. Simpan min.30 menit didalam kulkas (lebih lama lebih bagus, biar bumbunya menyerap).
  2. Campurkan bahan celupan basah, tambahkan air sedikit demi sedikit. Usahakan teksturnya kental. Sisihkan.
  3. Campurkan bahan celupan kering. Sisihkan.
  4. Masukkan ayam kedalam bahan celupan basah, kemudian masukan kedalam bahan celupan kering. Remas2 sambil cubit2, lalu goreng dalam minyak panas dengan api sedang. Goreng sampai kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  5. Haluskan cabe rawit dan bawang putih, tambahkan gula dan garam. Siram dengan minyak panas. Aduk dan tes rasa, kemudian penyet ayam diatasnya.
  6. Siap disajikan dengan makanan pelengkap lainnya 😋😋

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat Ayam Geprek feat Nasi TO yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel