Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek enak (mudah dibuat), Lezat Sekali

Ayam geprek enak (mudah dibuat)

Anda sedang mencari ide Resep Ayam geprek enak (mudah dibuat) yang Lezat yang unik?, Bagaimana Menyiapkan Ayam geprek enak (mudah dibuat), Lezat Sekali memang waktu ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing tutorial cara menyajikan Resep Ayam geprek enak (mudah dibuat), Bisa Manjain Lidah untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek enak (mudah dibuat) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek enak (mudah dibuat), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam geprek enak (mudah dibuat) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa. Berikutnya adalah gambar seputar Ayam geprek enak (mudah dibuat) yang dapat sobat jadikan ide.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek enak (mudah dibuat) adalah 2-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam geprek enak (mudah dibuat) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam geprek enak (mudah dibuat) memakai 12 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam geprek enak (mudah dibuat):

  1. 7 fillet ayam
  2. 4 tepung sasa kentucky
  3. air es (tepung sasa dicairkan)
  4. jahe (rendaman ayam biar tidak amis)
  5. 2 siung bawang putih
  6. 6 cabe merah besar
  7. 8 cabe rawit
  8. 8 siung bawang merah
  9. 2 tomat besar
  10. sejumput terasi
  11. garam
  12. gula

Cara membuat Ayam geprek enak (mudah dibuat)

  1. Cuci ayam dan rendam selama 5 menit menggunakan jahe
  2. 2 sachet tepung sasa dituangi air es
  3. 2sachet lagi tanpa air wadah lain ya..
  4. Lumuri ayam dengan tepung sasa kering, kemudian basah, lalu kering lagi (fungsi agar krispy)
  5. Panasi minyak goreng dengan api kecil
  6. Masukan filletan ayam yg sudah dilumuri tepung,goreng hingga kecoklatan, lalu tiriskan
  7. Uleg kasar sambel : bawang merah,putih,garam,gula secukupnya,cabe besar,terasi,cabe rawit,tomat
  8. Goreng sebentar sambel lalu angkat
  9. Letakan ayam diatas cobek,lumuri dengan sambal lalu di geprek (dipenyet)
  10. Sajikan dengan nasi hangat, selamat mencoba...

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek enak (mudah dibuat) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel