Resep Tempe Geprek Anti Gagal

Tempe Geprek

Lagi mencari ide Bagaimana Menyiapkan Tempe Geprek, Lezat yang unik?, Resep Tempe Geprek Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kalian. orang-orang memang sudah terbiasa menggunakan internet di HP untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. nah kali ini saya akan berbagi langkah-langkah cara membuat Resep Tempe Geprek yang Lezat untuk membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Tempe Geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Tempe Geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan Tempe Geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar seputar Tempe Geprek yang dapat Anda jadikan inspirasi.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Tempe Geprek adalah 4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Tempe Geprek diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Tempe Geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Tempe Geprek memakai 21 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya tadi malam kami sekeluarga makan di rumah makan yang baru buka sekitar 2 mingguan. Kita bertiga pesen ayam geprek dan rasanya sungguh amat mengecewakan. Biasanya klau itu makanan enak pasti si Bagus nambah, lah kok tadi malam bilang ndak bun. Dan pagi ini untuk menghapus rasa kekecewaan maka pagi ini saya buatkan sarapan tempe geprek aja soalnya ayamnya belum dibeli.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tempe Geprek:

  1. 1 papan tempe potong tipis
  2. 1 sdm tepung kanji
  3. 4 sdm tepung terigu
  4. 1 btg daun bawang, rajang halus
  5. Bumbu halus :
  6. 3 siung bawang putih
  7. 1/2 sdt ketumbar bubuk
  8. 1 ruas kunyit
  9. 3 btr kemiri
  10. 2 lbr daun jeruk
  11. secukupnya garam dan kaldu bubuk jamur
  12. Bahan sambal :
  13. 2 bh cabe merah
  14. 10 bh cabe rawit
  15. 1 bh tomat
  16. 1 siung kecil bawang putih
  17. 1 jempol gula merah
  18. 1 sachet terasi abc bakar
  19. secukupnya garam dan gula pasir
  20. secukupnya minyak goreng bekas menggoreng tempe

Cara untuk membuat Tempe Geprek

  1. Uleg semua bumbu halus. Dalam sebuah wadah campur tepung terigu, tepung kanji, irisan daun bawang dan bumbu halus lalu tambahkan air secukupnya aduk rata.
  2. Kemudian masukkan potongan tempe ke dalam adonan tepung lalu goreng dalam minyak banyak dg api sedang hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan.
  3. Siapkan bahan sambal.
  4. Uleg semua bahan sambal lalu siram dg minyak goreng panas bekas menggoreng tempe. Uleg lagi lalu koreksi rasanya.
  5. Setelah itu masukkan tempe ke sambal lalu penyet dg ulegan hingga tempe agak hancur.
  6. Dan tempe geprek siap dinikmati dg nasi panas 👍

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tempe Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel