Resep Ikan Geprek Sambal Matah Anti Gagal

Ikan Geprek Sambal Matah

Lagi mencari ide Cara Gampang Membuat Ikan Geprek Sambal Matah yang Lezat yang unik?, Resep Ikan Geprek Sambal Matah yang Enak Banget memang waktu ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan contoh. dan kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Cara Gampang Menyiapkan Ikan Geprek Sambal Matah Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ikan Geprek Sambal Matah yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ikan Geprek Sambal Matah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ikan Geprek Sambal Matah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial. Next merupakan gambar seputar Ikan Geprek Sambal Matah yang dapat Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ikan Geprek Sambal Matah adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ikan Geprek Sambal Matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ikan Geprek Sambal Matah menggunakan 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Awalnya ngebayangin sambal matah,,terus di kulkas adanya ikan,,duh.. Klo d geprek sambal matahx meresap ke daging ikan.. Kayakx enak,,ya udah.. Coba bikin!
Taraaa endeesss bgt,,luarnya kriuk,sambalx mresap.. Suami smpe ketagihan,,akunya jugaa.. Hihihi

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ikan Geprek Sambal Matah:

  1. 1 ekor ikan laut(lebih enak yg kulitx agak tebal)
  2. 3 bh Cabai rawit
  3. 2 siung bawang putih
  4. 5 siung bawang merah
  5. 2 tangkai sereh (ambil hatinya lalu iris)
  6. 1 bh tomat merah
  7. 3 lembar daun jeruk
  8. 1 bh jeruk limau/jeruk nipis
  9. secukupnya Gula dan garam
  10. Penyedap rasa(optional yaa,bisa pakai bisa nggak)
  11. secukupnya Minyak goreng

Cara untuk menyiapkan Ikan Geprek Sambal Matah

  1. Bersihkan ikan,belah 2 atau dipotong.beri perasan jeruk nipis dan sedikit garam.goreng smpai agak renyah.angkat.
  2. Iris cabe rawit,bawang merah,bawang putih,sereh,daun jeruk,tomat(iris kotak).
  3. Tambahkan sedikit gula,garam,penyedap rasa(klo mau pakai).aduk dan remas dengan tangan(lapisi plastik biar gak panas).
  4. Panaskan sedikit minyak goreng bekas goreng ikan tadi.lalu tuang ke atas campuran bumbu yg telah di aduk.koreksi rasa.
  5. Beri perasan jeruk limau.aduk rata.lalu tuang sambal matah yg sudah jadi ke atas ikan yg telah digoreng.
  6. Ambil ulekan cobek lalu geprek sambal di atas ikan.jadiii dehh..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ikan Geprek Sambal Matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel