Resep Ayam goreng bumbu geprek, Menggugah Selera

Ayam goreng bumbu geprek

Sedang mencari ide Resep Ayam goreng bumbu geprek, Sempurna yang unik?, Cara Gampang Menyiapkan Ayam goreng bumbu geprek yang Sempurna memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya Anda. orang-orang memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara menyiapkan Resep Ayam goreng bumbu geprek yang Lezat Sekali untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam goreng bumbu geprek yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam goreng bumbu geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan Ayam goreng bumbu geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam goreng bumbu geprek yang dapat kamu jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam goreng bumbu geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam goreng bumbu geprek memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Aku dirumah emang suka masak, tapi lebih suka lagi kalau cara masaknya ga pake ribet. Kaya resep ayam gorengnya mba Ribka Arini, ga pake ngulek, tinggal geprek n cemplungin bahan aja.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam goreng bumbu geprek:

  1. 1/2 ekor ayam, potong kecil
  2. 1 batang serai, geprek
  3. 3 siung bawang putih, geprek
  4. 3 siung bawang merah, geprek
  5. 2 lembar daun jeruk
  6. 2 cm kunyit, geprek
  7. 2 cm jahe, geprek
  8. 1/2 sdt merica bubuk
  9. secukupnya garam, gula, air

Langkah-langkah untuk membuat Ayam goreng bumbu geprek

  1. Siapkan semua bumbu dalam wajan. Tuang air untuk merendam ayam. Didihkan selama 5 menit.
  2. Masukkan ayam diatas (menimpa) bumbu2 tadi, tutup.
  3. Setelah air menyusut setengah, balik ayam, tutup, tidak perlu diaduk.
  4. Masak hingga air menyusut semua, angkat dan goreng hingga kecokelatan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam goreng bumbu geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel