Resep Ayam geprek (sambal korek) yang Bisa Manjain Lidah

Ayam geprek (sambal korek)

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam geprek (sambal korek) Anti Gagal yang unik?, Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek (sambal korek) Anti Gagal memang saat ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan sharing langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam geprek (sambal korek) yang Lezat untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam geprek (sambal korek) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek (sambal korek), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek (sambal korek) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya merupakan gambar tentang Ayam geprek (sambal korek) yang dapat kalian jadikan wawasan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan Ayam geprek (sambal korek) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam geprek (sambal korek) memakai 18 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Sambal yg praktis dan cepet,heee,,suka bgt sama sambal ini,walau sederhana bgt,di makan pke nasi anget sama tempe goreng pun udh enak😊 ,ngga trlalu suka bau2 bawang gitu,jdi pke sambal korek aja.rasanya unik,ayam goreng tepung yg kekinian di padu dgn sambal tempo dulu..hmmm..alternatif utk pengganti saus2an..😄

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam geprek (sambal korek):

  1. 4 potong ayam
  2. bumbu utk ayam :
  3. 1 buah bawang putih(haluskan)
  4. 1 sdm saus tiram
  5. 1/2 sdt garam
  6. secukupnya lada bubuk
  7. bahan pelapis :
  8. 12 sdm tepung terigu
  9. 1 sdt tepung tapioka
  10. 1/2 sdt garam
  11. secukupnya kaldu bubuk ayam
  12. bahan sambal utk 1 potong ayam :
  13. 2 buah cabe merah
  14. 2 buah cabe rawit merah
  15. sedikit garam
  16. sedikit saja sasa(bila suka)
  17. 1 sdm minyak goreng
  18. secukupnya minyak goreng utk goreng ayam

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam geprek (sambal korek)

  1. Lumuri ayam dgn jruk nipis, cuci bersih.masukan bumbu utk ayam,aduk rata, tusuk2 dgn garpu,masukan ke kulkas selama 15 menit.
  2. Utk bahan pelapis,campur terigu, garam dan kaldu bubuk,aduk rata.ambil 2 sdm utk pencelup basah dan tambahkan tepung tapioka dan sedikit air.
  3. Panaskan minyak,masukan ayam ke tepung kering kemudian celupkan ke adonan basah,ke tepung kering lg,remas2 ayam supaya tepung menempel dan keriting,hentakan ayam agar tepung yg tdk menempel jatuh,lalu goreng dgn api kecil,goreng sampai kecoklatan.
  4. Utk sambal,utk satu potong ayam,ulek cabe,garam dan sasa,tambahkan minyak goreng bekas goreng ayam tdi.geprek2 ayam(penyet2),siap di sajikan dgn lalapan,saya ngga pake krn ngga ada,😄
  5. Hhmmmmm nyuuaaamiieee😋

Terima kasih telah menyimak resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam geprek (sambal korek) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel