Resep Ayam geprek sambal bawang Anti Gagal

Ayam geprek sambal bawang

Sedang mencari inspirasi Resep Ayam geprek sambal bawang, Enak yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam geprek sambal bawang yang Lezat memang saat ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan sharing panduan cara memasak Resep Ayam geprek sambal bawang, Menggugah Selera untuk membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek sambal bawang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek sambal bawang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam geprek sambal bawang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam geprek sambal bawang yang bisa kalian jadikan contoh.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah Ayam geprek sambal bawang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal bawang menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini menu simple tapi uwenak pake nasi anget kepul2 ...ulalaaaa.. maknyus pake terong goreng . Lalapan sayur mentah . Endeuusss

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam geprek sambal bawang:

  1. ๐Ÿ— bahan ayam krispi
  2. secukupnya tepung bumbu instan (sy pakai sajiku)
  3. 2 buah ayam potong
  4. secukupnya garam
  5. 1/2 sdt lada
  6. ๐Ÿ—bahan sambal bawang
  7. 7 butir besar bawang merah
  8. 15 buah cabe rawit merah (klo mau pedas nambah lg juga boleh)
  9. sedikit garam
  10. sedikit kaldu bubuk

Langkah-langkah membuat Ayam geprek sambal bawang

  1. Sambal bawang : goreng bawang merang dan cabe rawit setengah matang,Kemudian ulek kasar. Goreng kembali ulekan bawang+cabe rawit td dengan minyak bekas menggoreng bawang. Supaya kluar aroma bawangnya. Tambahkan garam dan kaldu bubuk. Aduk sebentar. Matikan kompor
  2. Gulingkan ayam yg sudah dicuci. Ke dlm tepung bumbu instan. Tekan2 sampai smua tepung menempel sempurna. Goreng dlm minyak panas hingga kecoklatan.
  3. Siapkan ulekan. Hancurkan ayam/pukul2 ayam dengan ulekan diatas cobek. Camphr dengan sambal bawang yg td.dihancurkan sampe berupa suwiran kasar. Campur smua dengan sambalnya
  4. Sajikan dengan nasi hangat. Terong goreng. Dan lalapan sayur

Terima kasih telah menyimak resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam geprek sambal bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel