Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Lagi mencari ide Resep Ayam Geprek yang Bisa Manjain Lidah yang unik?, Bagaimana Membuat Ayam Geprek, Lezat memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh pengguna disekitar kita mungkin salah satunya kamu. para netizen memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di ponsel untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan inspirasi. nah kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan Ayam Geprek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Berikutnya adalah gambar berkaitan dengan Ayam Geprek yang bisa Anda jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek adalah 3-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek memakai 20 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Sedap banget moms. Kalau ga suka ribet, bahan ungkepnya bisa pake bumbu instan. So, tinggal buat sambelnya deh :)

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Geprek:

  1. 1/2 kg ayam
  2. secukupnya Gula
  3. secukupnya Garam
  4. secukupnya Air
  5. secukupnya Minyak
  6. Bahan ungkep :
  7. 6 siung bawang merah
  8. 4 siung bawang putih
  9. 1 ruas jahe
  10. 1 ruas kunyit
  11. 1 ruas lengkuas
  12. 1 sdt merica
  13. 1 sdt ketumbar
  14. 1 batang sereh
  15. 3 lembar daun salam
  16. Bahan sambal :
  17. 10 buah cabe rawit
  18. 3 siung bawang putih
  19. 1 ruas kencur
  20. 1/2 bungkus kecil terasi

Cara untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Haluskan bumbu ungkep, kecuali lengkuas, sereh dan daun salam, lalu tumis sampai harum. Masukkan lengkuas geprek, sereh geprek dan daun salam. Aduk sebentar lalu tambahkan 2 gelas air biar bumbu tidak gosong. Jangan lupa tambahkan gula dan garam sesuai selera.
  2. Masukkan ayam ke dalam bumbu. Masak dengan api kecil hingga ayam empuk. Boleh ditambahkan air lagi jika kurang.
  3. Jika sudah empuk, segera matikan kompor dan angkat ayam satu persatu lalu goreng hingga matang. Tiriskan.
  4. Haluskan bumbu sambel. Tambahkan sedikit garam sesuai selera. Susun ayam goreng di layah. Ayam digeprek bersama sambal.
  5. Ayam geprek siap disajikan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang saya tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel