Resep Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Anda sedang mencari inspirasi Resep Ayam Geprek, Sempurna yang unik?, Resep Ayam Geprek Anti Gagal memang waktu ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. paara ibu-ibu muda memang sudah terbiasa mamnfaatkan internet di HP untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Resep Ayam Geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal Ayam Geprek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan Ayam Geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial. Berikutnya merupakan gambar berkaitan dengan Ayam Geprek yang bisa sobat jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Geprek adalah 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Geprek diperkirakan sekitar 20-25menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 12 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam Geprek:

  1. 1/4 Kg ayam potong jd 3 (Saya pakai bagian paha)
  2. 1 Sachet tepung kentucky (Saya pakai merk sasa)
  3. 5 Sdm Tep.terigu
  4. Minyak goreng
  5. Sambal :
  6. 2 Buah cabe merah
  7. 8 Buah cabe rawit
  8. 2 Siung bawang putih
  9. Terasi (Sedikit)
  10. Gula, garam, penyedap rasa/MSG
  11. Lalapan:
  12. Timun, Kemangi, Kol/Kubis

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Ambil 1 Sdm tep.kentucky dan larutkan dengan 1/2 gelas kecil air. (jadi adonan basah)
  2. Tuang sisa tep.kentucky dan tep.terigu di wadah yg berbeda. Aduk rata.(untuk adonan kering)
  3. Celupkan potongan ayam kedlm adonan basah, kemudian guling2kan di adonan kering. Lakukan hingga 2 kali untuk masing2 ayam, kemudian goreng dengan minyak yg agak bnyk.
  4. Sambil menunggu ayam matang, siapkan cobek. potong2 cabe merah agar mudah saat mengulek, tambahkan cabe rawit, bawang putih, terasi, garam, gula dan penyedap rasa kemudian ulek (menguleknya jgn terlalu lembut/halus).
  5. Setelah itu tuangkan sedikit minyak dr gorengan ayam kedalam sambal.
  6. Jika ayam sudah matang, tiriskan dan penyet didalam cobek sambil beri lalapan. nah, jadilah ayam geprek ala aku bun. Langsung santap untuk makan siang.

Terima kasih telah membaca resep yang saya tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel