Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang Lezat

Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗

Sedang mencari inspirasi Bagaimana Membuat Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang Lezat Sekali yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 Anti Gagal memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan contoh. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi tutorial cara memasak Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗, Sempurna untuk menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial. Seterusnya adalah gambar tentang Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang dapat kalian jadikan wawasan.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 adalah 6 - 7. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 diperkirakan sekitar 90 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 menggunakan 16 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ceritanya cuman bikin ayam gekri aja request dari suami. E..di pasar ada paprika n jagung manis langsung comot aja. Smp rumah Bingung mw buat apa😂 lihat lemon di kulkas coba deh saus asam manis. Wow cocok banget aroma paprika n jagung manis waktu adegan menumis hehe..
Selesai matang..alhamdulillah segeeerr rasanya n suami suka😊

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗:

  1. 1/2 kg dada ayam
  2. 1 buah jagung manis
  3. 1/2 paprika
  4. 1/2 tomat
  5. 4 siung bawang putih
  6. 2 siung bawang merah
  7. 1 batang bawang prei
  8. 1/2 bawang bombay
  9. 1 bungkus tepung golden crispy
  10. 4 sdm saus tomat
  11. 2 sdm saus sambal
  12. 1 sdm saus tiram
  13. Secukupnya perasan jeruk lemon atau jeruk nipis
  14. 1 sdt merica bubuk
  15. Secukupnya garam
  16. Secukupnya atau 1/2 gelas air

Cara membuat Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗

  1. Cuci bersih dada ayam yg sudah di filet dengan air mengalir
  2. Filet ayam yg sudah dicuci di geprek2 (pukul2) sampai pipih lalu taburi garam, merica bubuk, jeruk lemon atau jeruk nipis campur dengan cara di tekan2 dan di balik2. Simpan di dalam lemari es kurang lebih 1-2 jam agar bumbu meresap
  3. Membuat adonan basah : 5 sdm tepung bumbu di campur air secukupnya sampai kental. Sisa tepung untuk adonan kering.
  4. Potong filet ayam tadi kecil2 (seperti dadu), gulingkan di adonan kering lalu adonan basah terakhir di adonan kering lalu goreng dgn api kecil dan minyak banyak sampai warna kecoklatan dan matang merata.Tiriskan
  5. Bawang putih dan bawang merah di geprek lalu potong2 kemudian tumis dengan di tambah bawang bombay,tomat,bawang prei,paprika,jagung manis sampai harum
  6. Tambah saus tomat,saus sambal,saus tiram, garam, merica dan air secukupnya sampai mendidih dan cek rasa.
  7. Siram saos di ayam kriuk di taburi bawang goreng. Selamat mencoba😊
  8. Note: rasa sausnya sudah asam c, tapi di tambah sedikit perasan jeruk lemon...hemm..berasa..tambah segeerr..😋(yg ini boleh di skip)

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Gekri(geprek kriuk) Asam Manis🤗 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel