Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek Bali, Bikin Ngiler

Ayam geprek Bali

Sedang mencari ide Cara Gampang Membuat Ayam geprek Bali yang Bikin Ngiler yang unik?, Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam geprek Bali yang Enak Banget memang akhir-akhir ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya sobat. orang-orang memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. dan kali ini saya akan berbagi panduan cara memasak Resep Ayam geprek Bali Anti Gagal untuk menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam geprek Bali yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Ayam geprek Bali, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan Ayam geprek Bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa. Next merupakan gambar tentang Ayam geprek Bali yang bisa Anda jadikan contoh.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Ayam geprek Bali adalah 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk tambahan, waktu yang diperlukan dalam memasak Ayam geprek Bali diperkirakan sekitar 30 menit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah Ayam geprek Bali yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek Bali memakai 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Ayam panggang, rebus, goreng dan tepung enak juga lo di geprek.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam geprek Bali:

  1. 250 gr dada ayam
  2. Bumbu halus:
  3. 3 bh cabe besar (goreng hingga layu)
  4. 3 bh cabe kecil (goreng hingga layu)
  5. 2 cm kencur
  6. 3 siung bawang putih (goreng hingga kulit tampak keemasan saja)
  7. secukupnya garam
  8. 1/4 block terasi Abc
  9. sedikit masako

Langkah-langkah membuat Ayam geprek Bali

  1. Bersihkan dada ayam. Lalu rebus hingga matang dan tiriskan
  2. Siapkan wajan, panaskan minyak yang cukup banyak untuk menggoreng ayam rebus (saya rebus ayam dulu agar mendapat kaldu untuk memasak sop besok, jadi langkah merebus bisa di skip jika tidak memerlukan kaldu). Goreng hingga permukaan tampak keemasan saja terus tiriskan
  3. Haluskan semua bumbu, terus masukkan ayam goreng utuh dan "geprek" hingga penyet (atau seperti pic)

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam geprek Bali yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel