Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Sedang mencari ide Resep Ayam Geprek Anti Gagal yang unik?, Resep Ayam Geprek, Lezat Sekali memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh sebagian orang disekitar kita mungkin salah satunya sobat. masyarakat memang sudah terbiasa menggunakan internet di smartphone untuk mencari informasi gambar untuk dijadikan ide. nah kali ini saya akan membagikan langkah-langkah cara menyiapkan Resep Ayam Geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan Ayam Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial. Berikutnya merupakan gambar seputar Ayam Geprek yang bisa Anda jadikan ide.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Geprek menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

28 Maret 2018
Sengaja pengen makan malem sm ayam geprek. Jadilah ayamnya udah dibumbuin dari siang. Ayam tepungnya pake resep ci xander yang udah pernah sy share sebelumnya.
Endes😋, pedes🔥, cepet ludes😅, bikin mules😂
27 September 2019
Ceritanya sy pernah beli ayam geprek Krenchise di Ciporeat, Ujung berung. Langsung suka banget sama sambelnya. Krn lebih condong ke manis dan saat lihat tetehnya bikin sambelnya, bahan2nya sederhana. Sekarang sy ingin ubah resep sambal gepreknya. Sy tulis sambal geprek ala Krenchise.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek:

  1. 1/2 kg Ayam
  2. 1 butir Telur
  3. ▶Bahan Pelapis:
  4. 6 sdm Tepung Terigu
  5. 3 sdm Tepung Maizena
  6. ▶Bumbu Marinasi:
  7. 3 siung Bawang Putih, Ulek halus
  8. 1/2 sdm Garam
  9. 1/2 sdm Merica Bubuk
  10. 1/2 bks Kaldu Bubuk Ayam
  11. ▶Bahan Sambal Geprek:
  12. 3 siung Bawang Putih
  13. 15 buah Cabe Rawit Merah
  14. Secukupnya Garam, Gula Pasir (1:4)
  15. 10 sdm Minyak Goreng Baru (Bekas goreng bawang dan cabe)

Langkah-langkah untuk menyiapkan Ayam Geprek

  1. Cuci bersih ayam. Campur rata dengan bumbu marinasi. Diamkan di kulkas. Marinasi ayamnya semalaman atau minimal 6 jam.
  2. Keluarkan ayam dari kulkas. Diamkan suhu ruang beberapa saat. Masukkan telur. Aduk rata.
  3. Campur rata tepung pelapis. Lalu panaskan minyak dengan api sedang. Gulung-gulung ayam ke dalam tepung sambil dicubit-cubit supaya tepung melekat sempurna dan keriting. Goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat, tiriskan.
  4. Sambal Geprek: Panaskan minyak goreng (harus yang baru ya, jangan yg bekas). Goreng bawang dan cabe sebentar sampai layu. Angkat dan langsung ulek halus dengan garam dan gula. Tes rasa. Tambahkan minyak panas bekas goreng bawang dan cabe tadi (Sy 10 sdm).
  5. Taruh ayam dalam ulekan, geprek-geprek. Lalu olesi dengan sambal. Sajikan. #semangatmencoba 😊
  6. Oiya biasanya suka ada sisa telur bekas ngelumuri ayam kan. Nah jangan dibuang, buat orak-arik aja. Kalo kurang banyak bisa tambah telur. Kalo kurang sedep bisa tambah garam & merica bubuk. Enak juga buat dicocol sama sambelnya 😊

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel