Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek yang Lezat Sekali

Ayam Geprek

Lagi mencari inspirasi Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Geprek, Lezat Sekali yang unik?, Resep Ayam Geprek, Enak memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh teman-teman disekitar kita mungkin salah satunya kalian. masyarakat memang telah terbiasa mamnfaatkan internet di gadget untuk melihat informasi gambar untuk dijadikan ide. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara membuat Resep Ayam Geprek, Lezat Sekali untuk membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan Ayam Geprek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial. Selanjutnya adalah gambar mengenai Ayam Geprek yang dapat Anda jadikan contoh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Ayam Geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek menggunakan 24 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

23 September 2016

Source : Bu hadi

Takaran disesuaikan 😊

Enakkk pedess nampoll jgn khilaf nmbh nasinya ya 😂😄
Ini pertama kali saya bikin ayam goreng tepung begini, nurut saya uda serasa makan ayam kfc loh moms 😅😂
Jd bisa nih kpn2 bereksperimen ala2 kfc 😝😅
Ayamnya lembut bnrn kyak mkn ayam disono 😄😃

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Geprek:

  1. 450 gr ayam, potong2 (aslinya 1/2kg)
  2. 1 bh jeruk kunci (tambahan saya)
  3. sesuai selera Garam
  4. 5 siung bawang putih, haluskan
  5. secukupnya Minyak utk menggoreng
  6. Pelapis :
  7. 150 gr terigu pro sedang (asli 250gr terigu pro tinggi)
  8. 1 sdm maizena
  9. secukupnya kaldu bubuk
  10. 1/4 sdt lada bubuk
  11. Pencelup :
  12. 2 sdm terigu
  13. 200 ml air es (asli 250ml)
  14. sesuai selera garam
  15. Bahan sambal :
  16. 4 siung bawangputih (asli 2siung)
  17. 7 bh cabe merah (asli 4bh)
  18. 30 bh cabe rawit (asli 10bh)
  19. sesuai selera garam
  20. sesuai selera gula (tambahan saya)
  21. secukupnya Minyak goreng panas (ambil dari minyak sisa goreng ayam)
  22. pelengkap :
  23. secukupnya kol
  24. 1 buah tomat

Cara membuat Ayam Geprek

  1. Lumuri ayam dg air perasan jeruk kunci. Diamkan sebentar. Kemudian cuci bersih. Bumbui ayam dg bawangputih halus dan garam. Diamkan dlm kulkas kurleb 1jam agar bumbu meresap. (Makin lama makin enak)
  2. Stlh 1jam/lebih. Keluarkan ayam. Campur dan aduk rata bahan pelapis juga bahan pencelup. Gulingkan ayam ke tepung pelapis lalu celup ke bahan pencelup. Gulingkan lagi ke pelapis hingga rata.
  3. Panaskan minyak. Goreng ayam hingga terendam minyak dg api kecil (agar matang merata hingga ke dlm), goreng hingga kecoklatan. Angkat. Tiriskan.
  4. Ulek bahan sambal. Tuangi minyak panas (sisa goreng ayam). Geprek ayam dg ulekan. Sajikan dg pelengkap.
  5. Mba isti.. ci vina... Ini loh yg aku bilang jeruk kunci... bhsa indonya jeruk kalamansi kyknya hihii (prnh baca sekilas wkt itu) Enak dibikin es jeruk.. asem2 gtu... Bisa lumuri tuk ikan/ayam biar gk amis fungsinya ampir sama kyk jeruk nipis lah. Bisa buat perasan sambal juga, bakso, mie ayam, soto Kalo emakku tuk ikan goreng asam kalo gk pake jeruk kunci ni ya pake air asam 😆
  6. Belinya ijo simpen kulkas jd kuning 😅 Tp klo tuk bikin es enak yg ijo rada kuning gini.. byk airnya 😆

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan Ayam Geprek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel