Cara Gampang Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal

Ayam Geprek

Sedang mencari ide Bagaimana Menyiapkan Ayam Geprek Anti Gagal yang unik?, Cara Gampang Membuat Ayam Geprek, Menggugah Selera memang sekarang ini sedang banyak dicari oleh masyarakat disekitar kita mungkin salah satunya Anda. para netizen memang telah terbiasa menggunakan internet di ponsel untuk mendapatkan informasi gambar untuk dijadikan wawasan. Dipostingan Kali ini saya akan berbagi panduan cara menyajikan Resep Ayam Geprek Anti Gagal untuk menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal Ayam Geprek yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari Ayam Geprek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan Ayam Geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial. Selanjutnya adalah gambar tentang Ayam Geprek yang dapat Anda jadikan ide.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Ayam Geprek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Geprek memakai 20 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Setahu saya olahan ayam geprek ini berasal dari kota jogyakarta,ayam goreng tepung dipenyet dgn sambel yg pedas,sambelnya sendiri mmng mentahan,jadi segar pedasnya berasa banget,tpi diresep ala saya ini sambelnya sy beri minyak goreng panas biar rasa cabe dan bawangnya ngga bgitu langu 😀
dan ada 2 versi ada yg memakai tomat dan ada tidak memakai tomat hanya cabe bawang garam dan sdikit penyedap,sesuai selera.
oya bila ingin praktis untuk ayam goreng tepungnya bisa dibeli yg siap santap lalu sambelnya kita olah sendiri hihi..
Tapi lebih hemat klo semuanya dari dapur sendiri ya bu ibu mudah kok cara mengolahnya,yuk mari dicobaa 👌

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Geprek:

  1. 2 potong daging ayam yg sudah dimarinasi sesuai selera
  2. Tepung Bumbu Siap Pakai
  3. Minyak Goreng
  4. Bahan Celupan Basah :
  5. Secukupnya tepung Bumbu
  6. 1 buah Putih telur
  7. secukupnya Air es
  8. Bumbu Sambel Geprek :
  9. 10-15 buah cabe rawit (pedas sesuai selera)
  10. 2 siung bawang putih
  11. 1 siung bawang merah
  12. 1 buah tomat uk.sedang
  13. secukupnya Garam
  14. 1/2 sdt Kaldu bubuk
  15. 1/2 sdt Gulapasir
  16. 1 sdm minyak panas
  17. Pelengkap :
  18. Nasi putih
  19. Lalapan
  20. Kerupuk

Langkah-langkah membuat Ayam Geprek

  1. Panaskan minyak goreng dgn api sedang.
  2. Celupkan ayam yg sudah dimarinasi kebahan tepung cair lalu baluri ketepung bumbu kering,remas2 pelan lalu tepok2 agar tepung yg tidak menempel berjatuhan.
  3. Goreng ayam tepung hingga matang,angkat sisihkan.
  4. Siapkan cobek,Ulek semua bahan sambel (ulek kasar atau sesuai selera) lalu siram minyak panas,penyet ayam goreng yg masih panas hingga terpotong2,aduk rata agar sambel merata kedaging ayam.
  5. Sajikan dgn nasi hangat, lalapan dan kerupuk.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Geprek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel